Ahad, 4 Mac 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Enam pelabuhan laut di Bali tutup saat Nyepi

Posted: 04 Mar 2012 07:34 PM PST

Umat Hindu bersembahyang dalam upacara "Tawur Kesanga", menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka di Lapangan Puputan, Badung, Denpasar, Bali. (ANTARA/Nyoman Budhiana)

Berita Terkait

Denpasar (ANTARA News) - Enam pelabuhan laut di Bali akan ditutup total sementara waktu untuk menghormati pelaksanaan Hari Raya Nyepi, Tahun Baru Saka 1934 pada Jumat, 23 Maret mendatang.

Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Bali, I Ketut Teneng di Denpasar, Senin, menyebutkan pelabuhan laut yang akan ditutup yakni Gilimanuk, Padangbai, Benoa, Celukan Bawang, Amuk, dan Nusa Penida.

"Gubernur Bali sudah mengirim surat edaran terkait dengan pelaksanaan Hari Raya Nyepi kepada pengelola bandara, pelabuhan laut serta angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) di daerah ini," katanya.

Oleh sebab itu, wisatawan mancanegara dan nusantara disarankan untuk menunda atau memajukan jadwal berlibur ke Bali agar tidak bertepatan dengan Hari Raya Nyepi.

Ketut Teneng mengatakan wisatawan akan menghadapi kesulitan jika berlibur saat Hari Raya Nyepi sebab transportasi di Bali tidak akan beroperasi.
 
Ia menambahkan desa adat (Pekraman) dan pemerintah daerah setempat tidak akan memberikan toleransi kepada siapapun, kecuali warga yang sakit dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Sementara itu selain enam pelabuhan, Bandara Internasional Ngurah Rai juga akan ditutup.
(I006/M008)

Editor: Happy

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

IHSG dibuka tertekan 11,56 poin

Posted: 04 Mar 2012 07:26 PM PST

BEI (FOTO ANTARA)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin dibuka tertekan 11,65 poin searah dengan bursa regional yang mayoritas bergerak melemah.

IHSG BEI dibuka turun 11,65 poin atau 0,29 persen ke posisi 3.993,21. Indeks 45 saham unggulan (LQ45) melemah 3,10 poin atau 0,45 persen ke posisi 692,41 poin.

"Bursa Asia pagi ini dibuka terkoreksi termasuk IHSG memfaktorkan penurunan bursa AS di akhir pekan lalu," kata analis Samuel Sekuritas, Christine Salim di Jakarta, Senin.

Ia menambahkan, IHSG terkoreksi setelah sepanjang pekan kemarin telah menguat sekitar 2,8 persen. Minimnya sentimen positif baru dari bursa global membuat indeks rentan koreksi.

Menurut dia, beberapa saham yang telah menguat sepanjang pekan lalu seperti sektor perbankan, konsumer dan grup Astra diperkirakan akan tertekan aksi ambil untung (profit taking) pada pekan ini.

Ia mengatakan, sentimen negatif juga datang dari China yang menurunkan target pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) di 2012 menjadi hanya 7,5 persen, terendah sejak 2004.

Analis Sinarmas Sekuritas, Jeff Tan menambahkan, bursa regional tertekan memberi sentimen negatif pada indeks BEI. Perkembangan seputar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Uni Eropa dapat memberikan sentimen terhadap indeks BEI.

"Secara teknikal indeks BEI diperkirakan akan bergerak `mixed` dengan pada kisaran 3980-4040 poin," kata dia.
(KR-ZMF/S004)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan