Selasa, 13 Mac 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Hasil Survei Demokrat Jeblok, Ibas Salahkan Media

Posted: 13 Mar 2012 01:05 AM PDT

JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, menilai hasil survei persepsi masyarakat yang dilakukan Lembaga Survei Indoensia (LSI) baru-baru ini menggambarkan realitas masyarakat yang dinamis dan objektif dalam menilai perkembangan kinerja partai.
 
"Kita hormati persepsi masyarakat tersebut. Bahwa itu potret persepsi publik hari ini, tentu bukan akhir dari segalanya. Persepsi ini membuktikan masyarakat kita dinamis dan objektif menilai kinerja parpol. Inilah acuan kami meningkatkan kinerja ke depan," ujar Ibas dalam keterangan persnya, Selasa (13/3/2012).
 
Untuk itu, anggota Komisi I DPR itu yakin peningkatan kinerja partai dan peran serta partai dalam mengawal program-program kerakyatan bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada Partai Demokrat.
 
"Partai Demokrat tetap optimistis kedepan akan semakin dipercaya masyarakat. Rumusnya, kader Demokrat harus konsisten dan terus berperan meningkatkan kinerjanya untuk masyarakat," ujar Ibas.
 
Ibas mengakui, merosotnya kepercayaan masyarakat kepada partai akibat pemberitaan negatif yang diterima masyarakat selama ini. "Bukan hanya Partai Demokrat, partai lain juga tidak menunjukkan peningkatan yang signifikan di mata publik. Kalau pemberitaan di media bisa berimbang, saya yakin Partai Demokrat akan kembali menjadi partai pilihan masyarakat. Dengan catatan penting, harus ada terobosan dari Partai Demokrat khususnya komitmen untuk menjauhi pelanggaran hukum," jelas Ibas mengingatkan.
 
Ibas yakin, tantangan Partai Demokrat ke depan adalah konsisten mengawal pemerintah berada di arah yang benar sesuai dengan konstitusi negara. "Sejauh ini, Partai Demokrat menilai pemerintah terus berada di jalur yang benar dan sejauh ini terbukti banyak capaian positif di sejumlah sektor seperti Polkam, Kesra, dan Perekonomian," imbuh Ibas.
 
Ibas juga mengimbau agar kader Demokrat tidak patah semangat dan tetap solid bekerja untuk kemajuan bersama. "Membesarkan partai demi cita adalah harga mati untuk membangun negeri menuju kesejahteraan yang merata," tukasnya.

(lam)

Wakil Ketua DPR Sepakat WIB, Wita & WIT Dihapus

Posted: 13 Mar 2012 01:00 AM PDT

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Pramono Anung setuju dengan pemberlakukan penyeragaman zona waktu di Indonesia.
 
Dengan penyeragaman itu maka akan banyak keuntungan didapat. Namun, agar tidak menimbulkan kerugian maka waktu yang tepat digunakan adalah zona Indonesia bagian tengah.
 
"Saya termasuk yang setuju karena saya melihat dalam tiga zona itu, Indonesia Tengah, Barat, dan Timur kalau itu disamakan banyak hal yang bisa diuntungkan tapi supaya enggak timbulkan kerugian yang besar masyarakat Indonesia bagian timur maka yang digunakan adalah patokan dari Indonesia tengah, dan ini sudah ada hal yang dilakukan oleh Singapura atau Malaysia ketika mereka menyamakan dengan Hong Kong, ini menurut saya setelah ini berjalan sekian waktu pasti akan biasa saja," ujar Pramono di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (13/3/2012).
 
Lanjut dia, penyeragaman ini meski tak menutup kemungkinan ada kendala karena masyarakat butuh menyesuaikan terlebih dahulu.
 
"Indonesia bagian tengah menjadi acuan sebab kalau tidak bagian timur yang akan dirugikan karena perbedaan waktunya dua jam," kata dia.
 
Politikus PDI Perjuangan itu meyakini penyeragaman sangatlah mudah. "Saya yakin ini akan sangat gampang untuk disesuaikan beda sejam kan enggak apa-apa, apalagi bagi yang bulan madu," pungkasnya.

(ful)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan