Sabtu, 25 Februari 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Menengok Lokasi Film Nominasi Oscar I

Posted: 25 Feb 2012 01:00 AM PST

Sebentar lagi, perhelatan penghargaan perfilman bergengsi, The Academy Awards atau lebih dikenal dengan Oscar akan segera dilangsungkan. film-film yang masuk nominasi adalah film-film garapan sutradara terbaik, dengan pemilihan lokasi pengambilan gambar yang luar biasa pula. Para pembuat film ini benar-benar total dalam menggambarkan suasana lokasi syuting, membuat orang yang menonton film tersebut ingin mengunjunginya. Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari huffingtonpost:

The Artist, Hollywood

Dengan setting Hollywood, California yang digambarkan tahun 1927, film ini telah dinominasikan dalam 10 nomor Oscar. film ini memiliki nuansa klasik, dengan warna hitam putih dan juga tanpa suara, layaknya film-film bisu jaman dahulu. Film ini dibintangi oleh Jean Dujardin, dan menampilkan banyak pemandangan-pemandangan teater Hollywood seperti Orpheum Theatre, Wilshire Ebell Theater, dan Los Angeles Theatre.

The Descendants,Hawaii

Oahu dan Kauai, Hawaii, adalah latar belakang pemandangan spektakuler di film yang disutradarai oleh Alexander Payne dan dibintangi George Clooney ini. Clooney berperan sebagai Matt King, seorang lelaki yang mencari jejak pria yang berselingkuh dengan istrinya yang telah meninggal, sambil berkonflik dengan sepupunya di tanah indah Kauai. Untuk melihat keindahan Kauai yang sesungguhnya seperti yang ada di film ini, pergilah ke Kalalau Trail di pesisir Na Pali, yang memiliki panorama indah ngarai, air terjun, dan samudra pasifik. Selain the Descendants, sebelumnya film Jurassic Park juga pernah mengambil gambar di lokasi ini.

Extremely Loud and Incredibly Close, New York City
 
Berlokasi di kota New York setahun paska serangan 9/11 di World Trade Center, film ini dibintangi oleh Thomas Horn yang diceritakan berusaha mengungkap misteri dibalik kematian ayahnya yang diperankan oleh Tom Hanks. film ini dibuka dan ditutup dengan pemandangan taman ikon New York,Central Park, kemudian membawa penonton mengikuti perjalanan sang aktor menjelajahi lima distrik New York (Queens, Manhattan, the Bronx, Brooklyn, dan Staten Island). film ini tak lupa mengambil gambar China Town dan Lower East Side, yang merupakan sisi khas dari kota ini.

Hugo, Paris
Dinominasikan untuk mendapat 11 kategori Oscar, film yang disutradarai Martin Scorcese ini bercerita mengenai seorang anak yatim piatu yang hidup dibalik tembok stasiun kereta di kota Paris. Meskipun sebagian besar adegan diambil di sebuah studio di London, namun film ini berhasil membawa para penontonnya ke nuansa Paris di tahun 1930an. Jika ingin menapak tilas lokasi film ini, awalilah di London, tepatnya di museum dan galeri Victoria & Alberta, sebelum kemudian menaiki kereta menuju Paris dari stasiun St. Pancras. Saat tiba di Paris, kunjungi museum patung lilin tertua di dunia, Musee Grevin. Kemudian beranjaklah ke museum sulap, Musee de la Curiosite et de la Magie. (fmh)

(ftr)

Lenovo Stop Penjualan Netbook Online

Posted: 25 Feb 2012 01:00 AM PST

TAIPEI - Perangkat tablet memiliki jumlah pengguna yang  besar dan kini menjadi tren, bahkan kini Lenovo dikabarkan kehilangan minat netbook dan mulai mendukung tablet. Lenovo telah berhenti menjual netbook secara online, dan belum memutuskan apakah akan membukanya lagi.

"Kami mengalami keberhasilan yang solid dengan tablet IdeaPad K1 dan tablet IdeaPad A1, dan menghasilkan traffic yang bagus di website kami  karena kedua produk itu." ujar juru bicara Lenovo, Ray Gorman.

Sumber mengatakan, Lenovo menawarkan netbook seri S dengan prosesor Intel Atom. Produk tersebut merupakan produk yang serupa dengan laptop ultraportable, ThinkPad X130e yang dibandrol dengan harga USD469 (layar 11 inci dan prosesor AMD E-300).

Sementara itu, pengapalan netbook mencapai 6,3 juta pada kuartal keempat tahun 2011, turun 29 persen dari kuartal keempat tahun 2010. Demikian dilansir PCadvisor, Sabtu (25/2/2012).

"Semua vendor netbook ternama melihat adanya penurunan pengapalan di atas 30 persen selama kuartal keempat," pungkas Jay Chou, analis dari International Data Corporation.

Intel dikabarkan menjadi kekuatan pendorong di belakang produk netbook dan baru-baru ini telah memperkenalkan atom chip baru yang diberi kode nama Cedar Trail. (tyo)

Tiada ulasan:

Catat Komen