Sabtu, 25 Februari 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Dua Korban Penyerangan di RSPAD Dimakamkan di Ambon

Posted: 25 Feb 2012 01:16 AM PST

AMBON - Dua jenazah korban penyerangan di Rumah Duka Rumah Sakit Pusat Aangkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, dimakamkan di Kota Ambon, Maluku Sabtu (25/2/2012) sore ini.

Pemakaman korban diwarnai isak tangis kerabat serta rekan-rekan korban.

Jenazah Ampi Tutuboy dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Benteng, Ambon. Sementara itu korban lainnya, Stenley Weno, dimakamkan di kawasan Kuda Mati.

Pemakaman berlangsung khidmad dan diwarnai isak tangis dan histeris keluarga. Sumiati, istri Ampi, sempat tidak sadarkan diri saat suaminya dimasukkan ke liang lahat.

Keluarga korban mendesak polisi segera menangkap pelaku serta memproses hukum dengan hukuman seberat beratnya.

(Wahyudi Mirahadi/Sindo TV/ton)

JK Lebih Unggul Maju di Pilpres Dibanding Ical

Posted: 25 Feb 2012 01:10 AM PST

JAKARTA- Nama mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla ternyata masih lebih kuat untuk maju dalam pemilihan presiden 2014 dibandingkan dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical).
 
Peneliti Lembaga Survei Indonesia (LSI) Saiful Mujani menjelaskan keunggulan JK dibandingkan dengan Ical berdasarkan hasil survei terbaru. Posisi saat ini Jusuf Kalla (JK) di atas Ical satu level.

"Pak JK pernah memimpin sehingga jauh lebih dikenal masyarakat," kata Saiful saat dihubungi okezone, Sabtu (25/2/2012).

Menurut dia, dari hasil penelitian LSI bertajuk "Mencari Calon Presiden 2014" yang dirilis pada 23 Februari lalu , Jusuf Kalla lebih unggul untuk pertanyaan terbuka dan semi terbuka yang menyuguhkan daftar nama para tokoh kepada responden.

Untuk kategori pertanyaan terbuka dengan isi pertanyaan. "Siapa yang dipilih menjadi presiden bila pemilihan presiden diadakan sekarang?" JK mengungguli Ical dengan memperoleh 2,7 persen, sementara Ical berada satu tingkat di bawah JK dengan perolehan 2 persen.

Demikian pula dengan pertanyaan semi terbuka yakni "Siapa akan dipilih dari nama-nama berikut ini bila pemilihan presiden diadakan sekarang dan bila ada nama yang tidak masuk dalam daftar tolong sebutkan?"

Responden disuguhkan daftar nama-nama tokoh di antaranya Megawati Soekarnoputri, Prabowo Subiyanto, Jusuf Kalla, Aburizal Bakrie, Sultan Hamengkubuwono X, Wiranto, Boediono, Surya Paloh, dan Hatta Rajasa.

Untuk pertanyaan ini JK memperoleh 7 persen dan Ical 5,6 persen.

Keunggulan JK juga terlihat dari opini di masyarakat. Opini terhadap Ical kurang positif karena kasus yang belum diselesaikan. Kondisi ini berbeda dengan JK yang jauh dari opini negatif terlepas benar atau tidaknya.

 "Masyarakat sangat sensitif dengan adanya kasus," katanya lagi. 

Begitupula dengan masalah komunikasi. Menurut Mujani, cara berkomunikasi JK lebih mudah dimengerti masyarakat dibandingkan dengan Ical yang dalam bicaranya lebih suka ceplas-ceplos.

"Kadang gaya bicara Ical suka ceplos-ceplos dan kadang sinis. Jadi hal semacam itu di masyarakat kurang positif," ungkapnya. 

Survei LSI dilakukan dengan wawancara langsung kepada responden pada 1 hingga 12 Februari 2012. Ada 2.050 responden yang diwawancarai. Hasil survei memiliki margin of error ±2,2 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

(crl)

Tiada ulasan:

Catat Komen