Sabtu, 25 Februari 2012

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Aspirasi Pembentukan Kabupaten Kimaam Menguat

Posted: 25 Feb 2012 08:13 AM PST

Pemekaran Wilayah

Aspirasi Pembentukan Kabupaten Kimaam Menguat

Erwin Edhi Prasetyo | Agus Mulyadi | Sabtu, 25 Februari 2012 | 16:13 WIB

MERAUKE, KOMPAS.com - Aspirasi pembentukan Kabupaten Kimaam, sebagai pemekaran dari Kabupaten Merauke, Papua, semakin menguat. Pembentukan Kimaam juga mendapat dukungan yang semakin luas di Merauke.

Anggota DPRD Merauke asal pulau Kimaam, Dominikus Ulukyanan, menilai, pembentukan Kabupaten Kimaam sangat layak. Pulau Kimaam memiliki potensi perekonomian yang sangat besar yaitu dari sektor perikanan dan pertanian.

"Pendapatan asli daerah sektor perikanan Kabupaten Merauke, penyumbang terbesarnya adalah dari Kimaam," katanya.

Sejumlah tokoh politik dan tokoh masyarakat asal Pulau Kimaam di Merauke, Sabtu (25/2/2012) sore menghadiri peresmian kantor Sekretariat Tim pemekaran dan Pembentukan Kabupaten Kimaam.

Pulau Kimaam yang terpisah dari daratan besar Pulau Papua, berada sekitar 145 mil sebelah barat Kota Merauke. Pulau Kimaam terdiri atas empat distrik yaitu Distrik Kimaam (11 kampung), Distrik Waan (8 kampung), dan Distrik Tamboji (9 kampung), dan juga sebagaian wilayah Distrik Ilawayab.

Wilayah Pulau Kimaam mencapai sekitar 32 persen dari total luas Kabupaten Merauke.

 

Pegawai Bank Dibunuh Nasabahnya

Posted: 25 Feb 2012 08:12 AM PST

KEDIRI, KOMPAS.com - Seorang petugas sebuah bank di Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur ditemukan tewas terkubur dengan kepala dan wajah penuh luka, Sabtu (25/2/2012).

Sebelum ditemukan tewas, korban yang bernama Hidayat Bagus Febrianto (28), warga Jalan Flamboyan, Tulungrejo, Pare, Kediri itu diketahui menagih utang di rumah salah satu nasabahnya. Informasi yang dihimpun, awal penemuan jenazah bermula dari laporan pihak bank yang kehilangan kontak dengan korban sejak Kamis (23/2/2012), sekitar pukul 17:00 WIB.

Sebelum menghilang, korban yang mengendarai motor Vario berpamitan pergi ke rumah Sudarto (50), salah seorang nasabahnya di Dusun Mulyorejo, Desa Kampungbaru, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri untuk menyelesaikan tunggakan utang. Dari laporan itu, sejak Jumat (24/2/2012), polisi segera melakukan penyelidikan dan ditemukan beberapa bukti yang mengarah keberadaan korban di sekitar rumah Sudarto.

Namun demikian polisi masih belum menemukan keberadaan korban. Hingga akhirnya, Sabtu (25/2/2012), polisi yang dibantu warga memperluas penyisiran dan menemukan jenazah korban dalam kondisi terkubur di lahan cabe yang terletak sekitar 50 meter di belakang rumah Sudarto. Saat ditemukan, jenazah korban masih mengenakan seragam kantor, jaket hitam, celana jins serta bersepatu.

Sementara Sudarto, yang mempunyai tunggakan hingga ratusan juta, kini menghilang dari rumah. Dari catatan kepolisian, pria yang membuka usaha kelontong di rumahnya ini juga pernah dipenjara karena kasus pembunuhan pada tahun 2000. "Kami bentuk tim khusus dan kini masih memburu pelaku pembunuhan ini," kata Ajun Komisaris Besar Kasero Menggolo, Kepala Kepolisian Resor Kediri pada wartawan.

Tiada ulasan:

Catat Komen