Sabtu, 25 Februari 2012

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


IFW, Gudangnya Karya Lokal Berkualitas

Posted: 25 Feb 2012 02:34 AM PST

INGIN memiliki produk lokal yang berkualitas? Saatnya mengunjungi Indonesia Fashion Week yang berlangsung sejak 23-26 Februari 2012 di Jakarta Convention Center.
 
Pameran Indonesia Fashion Week (IFW) 2012 yang mengedepankan produk-produk dalam negeri dengan beragam pesona dapat menjadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan Anda.
 
Di sini, segala keperluan fesyen tersedia dengan melimpah. Produk busana muslim, kontemporer, produk etnik hingga beragam aksesoris pun tersaji dengan variasi yang menarik.
 
Berbagai pilihan produk lokal yang berkualitas dapat Anda temukan. Jika ingin mencari produk perancang ternama, sederet booth yang menyajikan karya indah pun siap memanjakan. Sebut saja dari desainer Lenny Agustin, Musa WIdyatmodjo, dan nama-nama desainer kondang tanah air turut memeriahkan pameran mode bergengsi tersebut.
 
Jika ingin mencari busana muslim, nama-nama perancang seperti Irna Mutiara, Merry Pramono, Jeanny Tjahyawati, Dian Pelangi pun bisa Anda dapatkan koleksinya dengan mudah.
 
Tak  hanya itu, berbagai produk menarik mulai dari kerajinan para industri UKM yang mengetengahkan busana etnik hingga berbagai produk lokal lainnya pun dapat dijumpai. Di sini, peserta yang umumnya berasal dari berbagai  pelosok daerah siap memamerkan karya terbaiknya dengan harga yang bersahabat yakni mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah.
 
Soal kualitas, Anda tak perlu khawatir. Pasalnya sekira 400 peserta yang turut berpartisipasi dalam pameran IFW tersebut telah menjalani proses seleksi produk yang ketat sebelum perhelatan diselenggarakan. Karenanya, produk yang dipamerkan pun sangatlah berkualitas.
 
Jadi, bagaimana? Tertarik menghabiskan waktu di akhir pekan Anda? IFW dapat menjadi pilihan.
 
 
(tty)

Kekuatan Wanita di Balik Adibusana

Posted: 25 Feb 2012 01:58 AM PST

KETANGGUHAN wanita dalam berbagai peran yang dijalaninya coba digambarkan Barli Asmara dalam rancangannya di Indonesia Fashion Week (IFW) 2012.
 
Dalam segala peran yang dilakoninya, sosok wanita tak ubahnya dengan pria yang terlihat tangguh. Karakter tegas yang menunjukkan kekuatan atau "Powering Women" pun menjadi sebuah modal penting yang tak boleh diremehkan.
 
Kekuatan tersebut pun coba diterjemahkan Barli Asmara dalam rancangan busananya yang menggambarkan karakter tegas dan tangguh bagi para wanita mapan.
 
"Saya ingin menggambarkan wanita yang aktif, kuat dan wanita yang sangat punya pedoman untuk segala langkahnya, mempunyai kesucian dalam dirinya," jelas Barli dalam perbincangan melalui layanan Blackberry Messenger dengan okezone, Sabtu (25/2/2012).
 
Pada koleksinya, Barli memainkan warna hitam, putih dan merah sebagai palet dominan yang menghias rancangannya. Bagi Barli lewat warna hitam yang terkesan kelam, desainer yang memiliki empat label tersebut justru ingin menunjukkan bahwa dari warna gelap tersebut sosok ketegasan dapat terlihat.
 
"Sisi hitam itu bukan berarti kelam, tapi menunjukkan bahwa ia tegas dan kuat. Sementara merah tak berarti sangat ber-api dalam hal negatif namun berambisi untuk kesuksesan namun diimbangi dengan kelembutan lewat warna putih," sambungnya.
 
Penerjemahan kekuatan tersebut pun terlihat kental dalam 12 koleksi yang dipamerkannya di panggung IFW. Dengan cutting yang modern dan edgy, koleksi Barli yang terlihat simpel tersebut sanggup menggambarkan karakter yang dimaksud.
 
Hal itu kian dipertegas dengan bentuk busana yang variatif yakni penampilan siluet bervolume, pencil skirt, volume top hingga dress tumpuk yang dikreasikannya. Untuk memasukkan unsur yang dimaksud Barli menggunakan bahan satin, sifon, suede, rajut, jaring dan glitter kulit untuk detail.
 
Dengan potongan simpel namun tegas, busana Barli pun sanggup menunjukkan sosok wanita yang kuat dengan caranya masing-masing.
(tty)

Tiada ulasan:

Catat Komen