Selasa, 14 Februari 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Gugatan Ditolak, Yusuf Supendi Akan Ngadu ke KY & MA

Posted: 14 Feb 2012 01:13 AM PST

JAKARTA - Gugatan Yusuf Supendi terhadap sepuluh petinggi partai keadilan sejahtera (PKS) ditolak majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Atas penolakan itu Yusuf berniat melaporkan majelis hakim ke Komisia Yudisial (KY) dan Mahkamah Agung (MA).

Ditemui usai persidangan di Pengadilan Negri Jakarta Selatan, Selasa (14/02/2012), Yusuf menilai putusan Majelis Hakim yang diketuai oleh Subyantoro sebagai putusan yang unik.

Yusuf mengatakan, pada Oktober tahun lalu saat pembacaan putusan sela, hakim memutuskan perkara tersebut sebagai tindakan melawan hukum, dan bukan konflik internal partai. Dia pun diminta mengajukan bukti dan saksi, untuk menguatkan gugatannya di muka sidang.

"Tapi pada putusan semua gugatan ditolak, dan bukti-bukti serta saksi juga ditolak," katanya. Karena itulah, salah satu pendiri PKS ini berencana melaporkan majelis hakim ke KY dan MA, terkait putusan tersebut.

"Kita akan melaporkan ke KY dan MA soal etika, kode etiknya, karena diputusan sela kan perbuatan melawan hukum dan kemudian disuruh menyiapkan saksi dan alat bukti semua sudah diserahkan tapi tidak menjadi dipertimbangkan hakim," jelasnya.

(ded)

Mabes Polri: Briptu Leo Tak Sengaja Tertembak Briptu IF

Posted: 14 Feb 2012 01:12 AM PST

JAKARTA - Mabes Polri menegaskan kematian Briptu Leonardo Sitanggang, anggota Sabhara Kompi C Polda Sumatera Utara tertembak secara tidak sengaja oleh rekannya Briptu IF.
 
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution mengungkapkan Briptu IF sedang membersihkan senjata saat peristiwa terjadi.

"Briptu IF sedang membersihkan senjata tanpa sadar menarik pelatuknya sehingga meletus dan berakibat menembus kepala korban Briptu Leo Sitanggang yaitu dari mata ke kepala belakang," ujar Saud di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (14/2/2012).

Saud menegaskan peristiwa yang terjadi pada pukul 10.55 WIB itu sama sekali bukan kesengajaan.

"Sekarang kasus ini diselidiki Propam Polda Sumut," sambungnya.

Seperti diketahui, Briptu Leo tertembak saat Briptu IF membersihkan senjata laras panjang jenis SS1. Jasad korban kini berada di RS Bhayangkara Medan untuk diautopsi.

(ton)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan