Selasa, 14 Februari 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Menanti aksi Ronaldinho, Neymar dan Ganso

Posted: 14 Feb 2012 07:15 PM PST

Ronaldinho (REUTERS/Sergio Moraes)

Berita Terkait

Rio de Janeiro (ANTARA News) - Brazil akan mempertemukan Ronaldinho, Neymar dan Paulo Henrique Ganso, trio pemain kunci untuk mewujudkan ambisi mereka pada Piala Dunia 2014, saat mereka bertemu dengan Bosnia pada laga persahabatan di Swiss, 28 Februari.

Kapten Flamengo Ronaldinho dan duet pemain Santos, striker Neymar dan playmaker Ganso, termasuk dalam 23 anggota tim yang diumumkan Selasa oleh pelatih Mano Menezes.

Menezes pertama kali menurunkan ketiga pemain itu ketika melawan Ghana September tahun lalu, ketika Ronaldinho (31) membawa negaranya bangkit kembali. Ganso hanya bermain beberapa menit sebelum mengalami cedera pada laga yang dimenangi mereka 1-0 di London.

"Ketika saya memanggil Ronaldinho (untuk melawan Ghana) saya ditanya apakah itu hanya bersifat temporer atau saya sedang memikirkannya sebagai salah satu proyek. Saya kira masuk akal apa yang saya lakukan," kata Menezes dalam temu pers.

Ronaldinho, bagian dari kemenangan Brazil pada Piala Dunia 2002 tetapi terabaikan pada 2010, dipanggil Menezes pada September setelah 10 bulan absen termasuk di Copa America di Argentina, Juli.

Pertandingan di Bosnia di St Gallen dianggap Menezes sebagai peluang untuk menyatukan kembali trio pemain itu, sebagai uji coba untuk mengikuti Piala Konfedeasi 2013 babak final Piala Dunia 2014 di Brazil.

Ketiga pemain itu absen dalam dua laga persahabatan Brazil terakhir pada 2011, ketika mereka menang 2-0 atas Gabon di Libreville dan ketika melawan Mesir di Doha pada tur November, padahal ketiganya terlibat dalam klub masing-masing pada Kejuaraan Brazil.

"Melawan Bosnia), kami akan melihat tim yang amat sama dengan ketika melawan Meksiko... Tetapi mungkin dengan modifikasi pemain di lini tengah dan depan," kata Menezes.

Brazil mengalahkan Meksiko 2-1 ketika bertandang di Torreon Oktober lewat gol dari Ronadinho dan bek Real Madrid Marcelo.

"Pertandingan berlanjut dan pemain menafsirkan permainan mereka. Saya menemukan sesuatu yang menyenangkan saya dan kami harus berkembang," kata Menezes.

Pemain Real Madrid, Kaka, yang dipanggil pada dua pertandingan tu tapi absen karena cedera, tidak termasuk pada daftar nama yang diumumkan Selasa. Pemain AC Milan, Robinho, tidak tampil pada laga sebelumnya, juga tidak masuk daftar pemain.

Brazil, tidak terlibat dalam babak penyisihan Piala Dunia zona Amerika Selatan pada 2014, karena sebagai tuan rumah, juga melakukan laga persahabatan melawan Denmark, Amerika Serikat, Meksiko dan Argentina pada paruh awal tahun ini.

Mereka kemudian ambil bagian pada pertandingan Olimpiade, mengincar gelar juara, gelar yang belum mereka raih dalam event internasional. Neymar, Ganso dan Ronaldinho sudah melewati batas usia yang dibolehkan tampil dalam event itu, di bawah usia 23 tahun.

Berikut ini tim Brazil.

Penjaga gawang :
Julio Cesar (Inter Milan), Diego Alves (Valencia), Rafael (Santos)

Pemain bertahan :
Marcelo (Real Madrid), Daniel Alves, Adriano (keduanya dari Barcelona), Alex Sandro (Porto), Thiago Silva (AC Milan), David Luiz (Chelsea), Luisao (Benfica), Dede (Vasco da Gama)

Pemain tengah :
Danilo (Porto), Elias (Sporting), Fernandinho (Shakhtar Donetsk), Hernanes (Lazio), Sandro (Tottenham Hotspur), Paulo Henrique Ganso (Santos), Lucas (Sao Paulo), Ronaldinho (Flamengo)

Pemain depan :
Neymar (Santos), Leandro Damiao (Internacional), Jonas (Valencia), Hulk (Porto).
(A008)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Rupiah menguat terhadap dolar AS

Posted: 14 Feb 2012 07:12 PM PST

(FOTO ANTARA/Rosa Panggabean)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Faktor teknikal mendorong nilai tukar rupiah Rabu pagi menguat meski tipis sebanyak dua poin terhadap dolar AS setelah tertekan sejak awal pekan ini.

Nilai tukar mata uang rupiah yang ditransaksi antarbank di Jakarta Rabu pagi bergerak menguat dua poin ke posisi Rp9.040 dibanding sebelumnya Rp9.042 per dolar AS.

"Pasar uang dalam negeri menguat pada hari ini secara teknikal, setelah mengalami respon negatif terhadap pemangkasan peringkat enam negara Uni Eropa oleh Moody`s," kata analis Samuel Sekuritas, Lana Soelistianingsih di Jakarta, Rabu.

Ia menambahkan, pemangkasan itu karena ketidakpastian terhadap reformasi fiskal dan kerangka kerja perekonomian, sementara sumberdaya yang tersedia untuk mengatasi krisis terbatas.

Ia mengatakan, Uni Eropa menghadapi prospek makro ekonomi yang lemah. Moody`s mengingatkan kelemahan kondisi makroekonomi masih akan membuat ketidakyakinan investor, sehingga pasar masih akan rentan dan ada potensi khawatir lanjutan yang dapat menekan surat utang negara dan perbankan.

"Pemangkasan itu masih membuat euro melemah terhadap dolar AS. Sementara pasar Asia sudah memfaktorkan pemangkasan ini pada perdagangan sebelumnya. Kemungkinan hari ini akan `rebound`," katanya.
(KR-ZMF/S004)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan