Rabu, 18 Januari 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


BI : Investor Akan Semakin Melirik Indonesia

Posted: 18 Jan 2012 01:07 AM PST

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) langsung merespons kenaikan peringkat Indonesia yang dilakukan lembaga pemeringkat Moodys sebagai hal yang menggembirakan. Pemeringkatan ini akan menjadi sentimen positif bagi ekonomi domestik.

"Satu pengakuan lagi dari lembaga rating terkemuka, bahwa daya tahan perekonomian kita sangat baik di tengah-tengah perekonomian global yang buruk. Outlook yang stabil akan menarik kembali investor ke Indonesia tidak saja di bond dan stock market, tetapi juga di FDI," ujar Deputi Gubernur BI Hartadi A Sarwono dalam pesan singkatnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (18/1/2012).

Dengan peningkatan status menjadi investment grade ini, Indonesia akan menjadi save heaven country dan sebagai negara yang dipandang cukup aman, akan banyak investor yang melirik Indonesia.

"Sebagai save heaven country Indonesia akan semakin dilirik investor, sehingga inflow akan meningkat dan memperkuat kembali cadangan devisa yang sempat turun," lanjutnya.

Moodys meng-upgrade credit rating Indonesia hari ini dari Ba1 menjadi Baa3 atau ke level investment grade. Sebelumnya, Fitch 15 Desember lalu juga meng-upgrade credit rating Indonesia dari BB menjadi BBB- yakni level investment grade.

Sementara S&P pada 8 April 2011 lalu meng-upgrade credit rating Indonesia dari BB- menjadi BB+, atau satu level di bawah investment grade. (wdi)

Full content generated by Get Full RSS.

Potongan Tubuh Wanita Itu Bertato & Ada Tahi Lalat

Posted: 18 Jan 2012 01:07 AM PST

BANDUNG - Potongan tubuh perempuan korban mutilasi yang ditemukan di beberapa lokasi berbeda di Bandung, Jawa Barat, ternyata satu sama lain cocok.
 
Dokter forensik Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Noorman Heryadi, menjelaskan potongan-potongan tersebut berasal dari satu tubuh yang sama.

"Apa yang ditemukan hari ini, lengan dan perut bagian bawah (bokong) yang jelas cocok. Jadi orangnya sama," kata Noorman di Bandung, Rabu (18/1/2012).

Begitu juga saat tangan dan bokong tersebut disambungkan dengan potongan tubuh yang ditemukan di Kabupaten Bandung sebelumnya, yakni dada sampai perut cocok.

Meski demikian Noorman mengaku belum bisa memastikan kapan perempuan nahas itu dibunuh, namun dari kondisi fisik, dia memperkirakan perempuan itu tewas tidak lebih dari sepekan.

"Belum begitu busuk. Artinya belum lewat satu minggu. Kalau umur bisa dilihat dari kepala. Saya belum bisa spekulasi soal umur," sebutnya.

Untuk mengungkap identitas korban, Noorman masih menunggu potongan tubuh lainnya ditemukan yakni kepala dan kaki.

Dijelaskan, identitas seseorang paling jelas berada di kepala. Dari bentuk kepala dan wajah bisa diidentifikasi dengan mencocokkan dari keterangan pihak yang mengaku kehilangan anggota keluarganya. Selain itu dari bentuk gigi juga bisa mengtehui siapa perempuan tersebut.

Selain itu, dari temuan potongan tubuh sejauh ini tidak ada ciri-ciri lain seperti ada tato dan tahi lalat.

Sebelumnya diberitakan, dua pemulung pagi tadi menemukan potongan tubuh perempuan di dua tempat berbeda di Bandung. Bagian yang ditemukan adalah sepasang tangan dan bokong. Sementara di Kabupaten Bandung, juga ditemukan bagian dada.

(ton)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan