Rabu, 2 November 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Orangtua Korban Pencabulan Guru Ngaji Tolak Visum

Posted: 02 Nov 2011 12:47 AM PDT

JAKARTA - Orangtua korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh Kosim Chotib (72), menolak permintaan polisi agar para korban menjalani visum.
 
Hal ini diakui oleh salah seorang orangtua korban, L. Dia mengaku keberatan dengan cara yang diajukan polisi untuk melanjutkan kasus dengan melakukan visum terhadap 10 korban. Menurut dia, akibat adanya permintaan visum itu, sebagian dari 10 orangtua korban yang tadinya mau memberikan kesaksian, saat ini mundur.
 
"Sekarang tinggal lima orangtua korban," kata L, saat ditemui okezone, Rabu (2/11/2011).
 
Selanjutnya, para korban menunggu pendampingan dari Komnas Perlindungan Anak. Mereka berharap, kasus ini bisa diproses tanpa harus menjalani visum.
 
Kosim Chotib (72), guru mengaji di Madrasah Al Marfuah, diduga mencabuli 32 muridnya sejak 2007 lalu. Tersangka termasuk orang yang terpandang dan berpengaruh di sekitar tempat tinggalnya di Jalan Swasembada Timur, Nomor 6 RT 12 RW 05, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Tersangka juga pernah menjabat sebagai lurah di daerah setempat.

(lam)

Full content generated by Get Full RSS.

Nadia Hilang, Mahasiswi Trisakti Sebar Selebaran

Posted: 02 Nov 2011 12:39 AM PDT

JAKARTA - Rekan Nadia Dwi Rachma alias Dea (22), mahasiswi Universitas Trisakti diketahui hilang pada Senin 24 Oktober sudah berupaya optimal untuk terus menggali informasi soal keberadaannya.

Sejak tiga hari lalu teman-teman Nadia di Lembaga Pers Mahasiswa Kampus Jaket Biru (KJB) telah menyebarkan selebaran ini.

"Upaya-upaya sudah kita lakukan, penyebaran flier, breakdown kegiatan sebulan dia hilang untuk menyatukan kronologisnya," kata Pemimpin Redaksi KJB Ganjar Gigih di sekretariatannya, Rabu (2/11/2011).

Sekretariat ini, tambahnya dijadikan untuk posko informasi sementara. "Sementara ini dijadikan posko informasi buat Nadia," katanya.

KJB dalam hal ini terus akan berkordinasi dengan pihak keluarga dan semua rekan Nadia untuk mencari informasi lebih lanjut. "Kita terus kordinasi dengan pihak keluarga, sama teman-temannya di Akuntansi," tuturnya. Selain itu, fanpage di Facebook dengan nama "Help us find Nadia" juga sudah dibuat.

Pihak keluarga sendiri telah membuat laporan ke Polisi. Dengan membuat Laporan Polisi (LP) tentang orang hilang bernomor :TBL/16610/X/2011/PMJ/ Dit reskrimum tertanggal Senin, 24 oktober 2011 atas nama Nadia Dwi Rachma dengan ciri-ciri umur 22 tahun, tinggi 165 cm, berat badan 50kg, rambut lurus sebahu dan berkacamata.
(ahm)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan