Rabu, 2 November 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Sekjen PBB kritik Israel

Posted: 02 Nov 2011 07:15 PM PDT

PBB, New York (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon memprihatinkan keputusan Israel dalam membuat permukiman baru di Jerusalem dan Tepi Barat sebagai tanggapan atas masuknya Palestina ke Organisasi Pendidikan, Sains dan Kebudayaan PBB (UNESCO).
Ban menyeru Israel untuk membekukan semua kegiatan permukimannya di wilayah sengketa dan mengatakan, "Kegiatan permukiman Israel bertolak belakang dengan hukum internasional dan peta jalan damai serta merugikan perundingan status akhir."

Konferensi Umum UNESCO, Senin (31/10), menggelar pemungutan suara dan akhirnya menerima Palestina sebagai anggota penuh UNESCO.  Israel menanggapi hasil ini dengan memerintahkan babak baru pembangunan permukiman pada Selasa (1/11).

Peta Jalan bagi Perdamaian Timur Tengah adalah rencana bagi penyelesaian dua-negara yang dirancang Kuartet Internasional --Amerika Serikat, PBB, Uni Eropa, dan Federasi Rusia-- yang baru-baru ini menyeru kedua pihak  melanjutkan pembicaraan perdamaian langsung yang macet sejak 2010.

Ban mengkhawatirkan jalur perkembangan antara Palestina dan Israel, demikian Xinhua.(*)

C003

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Gagal lolos Piala Afrika, Gambia pecat pelatih

Posted: 02 Nov 2011 07:11 PM PDT

Banjul (ANTARA News) - Gambia memecat pelatih Paul Put asal Belgia setelah gagal membawa timnya menembus babak kualifikasi Piala Afrika 2012, kata seorang pejabat Kementerian Olah Raga Gambia.

"Ya, pelatih itu sudah dipecat. Pelatih Put dipecat (Senin) setelah dia tidak berhasil mengantar timnas lolos kualifikasi ke ajang Piala Afrika di Gabon dan Khatulistiwa tahun depan," ujar Alieu Jammeh, sekretaris tetap Kementerian Pemuda dan Olah Raga Gambia, kepada AFP.

Pelatih kiper Franco Cresentini dari Italia, juga dipecat, dan sejumlah sumber menyatakan bahwa kedua pelatih tersebut juga gagal dalam misi mereka dalam melatih pelatih lokal.

Put menjadi pelatih timnas Gambia pada Juni 2008. Dia gagal mengantar tim itu mendapatkan satu tempat di utaran final Piala Afrika 2010 di Angola, namun dia sempat diperpanjang kontraknya dengan gaji 12.000 euro (16.000 dolar) per bulan.(*)

A016/A008

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan