Rabu, 2 November 2011

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


"Mau Nikah, Jangan Cuma Modal Cinta"

Posted: 02 Nov 2011 06:20 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » "Mau Nikah, Jangan Cuma Modal Cinta"
Rabu, 2 November 2011 - 20:20 wib

Fitri Yulianti - Okezone

PERNIKAHAN bak sebuah bangunan yang membutuhkan pondasi kuat agar tetap berdiri. Ketika banyak masalah mulai muncul menjelang pernikahan, cinta tidak cukup menyelesaikannya.

Banyak fenomena di sekitar kita di mana pasangan yang telah bertunangan maupun lamaran bahkan menentukan tanggal pernikahan akhirnya batal menikah, contohnya Anji 'Drive' dan Wina yang awalnya akan menikah Desember mendatang. Sepertinya, ketegangan mulai mencapai puncaknya ketika pasangan berhadapan dengan segala tetek bengek pernikahan.

"Camkan dalam diri bahwa saya tidak akan bermodal emosi atau cinta semata, tapi juga harus melihat kenyataan; bagaimana agamanya, keluarganya, kesehatannya, dan sebagainya, bisa terima enggak? Itu semua sudah harus dibicarakan lebih dahulu dengan pasangan," kata Veronika Soepomo, M.Si. psikolog yang tergabung dalam Psychological Practice Kasandra Associates ketika dihubungi okezone, Rabu (2/11/2011).

Ia menambahkan, tahapan lamaran yang ibaratnya tinggal selangkah lagi menuju pelaminan tak menjamin pasangan siap menikah. Faktor ketergesaan mengambil keputusan bisa mendorong pasangan batal menikah.

"Kalau kita sudah tunangan, harus saling jaga dan saling terbuka. Kalau enggak cocok, dibicarakan dari awal dan jangan dipaksakan. Banyak juga yang malas membina hubungan baru setelah batal menikah, karena mereka sudah berada di zona nyaman. Kita harus lihat situasi, jangan utamakan emosi," tutupnya.

(ftr) Full content generated by Get Full RSS.

Sulit Tidur? Minum Susu Saja!

Posted: 02 Nov 2011 05:10 AM PDT

Lifestyle » Fit and Beauty » Sulit Tidur? Minum Susu Saja!
Rabu, 2 November 2011 - 19:10 wib

Lastri Marselina - Okezone

NIKMATNYA bangun dalam keadaan segar di pagi hari merupakan upaya tidur 7 hingga 8 jam semalam. Sayangnya, di zaman serbamodern makin banyak yang mengalami kesulitan tidur, terutama bagi yang tinggal di kota besar.

Untuk membantu tidur lebih nyenyak, Prof Dr Ir Ali Khomsan, Guru Besar Departemen Gizi Masyarakat, Fakultas Ekologi Manusia, Institut Pertanian Bogor menyarankan Anda untuk minum segelas susu sebelum naik ke ranjang.

"Susu diyakini membuat tidur lebih nyenyak. Dalam susu, terdapat zat yang diberi nama tryptophan. Ketika mengalir di aliran darah, tryptophan akan melepaskan hormon melatonin yang membuat kita mudah mengantuk," paparnya pada acara "Edukasi Dini Pentingnya Sarapan" oleh Blue Band dan Sari Roti di kawasan Cinere, Depok, baru-baru ini.

Melatonin adalah hormon yang memberi sinyal pada otak bahwa inilah waktu bagi tubuh untuk beristirahat sepanjang malam. "Tapi, hormon tersebut hanya akan keluar setelah pukul 18.00 WIB," tutupnya.

(ftr) Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan