Isnin, 31 Oktober 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


"Rendang Indonesia Makanan Paling Enak"

Posted: 31 Oct 2011 01:17 AM PDT

BUKAN cuma pencinta makanan yang rajin mencicipi kuliner sedap. Seorang chef pun perlu memahami kekayaan rasa yang dimiliki beragam menu.

Salah satunya Chef Christophe Megel, CEO At-Sunrice GlobalChef Academy. Chef yang memiliki pengalaman cukup lama di dunia kuliner ini tidak akan melewatkan kesempatan emas untuk menjajal menu makanan khas Tanah Air.

"Saya terpuaskan dengan rasa penasaran saya dengan kuliner di Indonesia, yaitu rendang. Saya telah mencobanya semalam dan ternyata memang rendang makanan paling enak selama saya makan," katanya kepada okezone usai media meeting di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Senin (31/10/2011).

Ia menambahkan, tampilan yang menarik pada makanan memang penting. Tak kalah mengundang selera makan adalah rasa sebagai kekuatan utama dari sebuah santapan.

"Kalau Anda mau bikin rendang, maka Anda harus memerhatikan rasanya. Kalau Anda tidak bisa membuatnya dengan benar, Anda harus melupakannya," imbuh chef asal Prancis ini.

Bumbu-bumbu yang digunakan membentuk rasa lezat. Jadi bila Anda harus mengurangi jenis maupun porsinya, ini tentu akan memengaruhi rasa.

"Bila Anda tidak mempunyai bahan-bahan masakan yang dibutuhkan, itu juga akan menentukan rasa dan kelezatan dari makanan yang Anda buat," tutupnya.(ftr)


Full content generated by Get Full RSS.

Banjir Thailand, Stok Ninja 250 Terganggu

Posted: 31 Oct 2011 01:17 AM PDT

JAKARTA - Banjir besar yang terjadi di Thailand melumpuhkan industri otomotif, baik roda empat maupun roda dua. Kawasaki menjadi salah satu pabrikan sepeda motor yang terganggu akibat bencana tersebut.

Pabrik Kawasaki memang tidak terkena banjir yang besar. Namun, ada beberapa pabrik komponen yang terkena imbasnya. Hal tersebut menjadikan produksi motor Completely Built-Up (CBU) dari Thailand menjadi terhenti.

"Walaupun pabrik Kawasaki di Thailand tidak terkena imbas yang cukup banyak, namun kerugian di sektor lain terutama pengiriman motor Completely Built-Up (CBU) mengalami kendala. Apalagi pengiriman motor Kawasaki Ninja 250R yang dipasarkan di Indonesia, stoknya berkurang 40 persen," ujar Reiner M Sitorus, Sales Promotion Departement Head, Marketing & Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia, saat dihubungi Okezone, Senin (31/20/2011).

Sambung Reiner, banjir di Thailand berdampak negatif bagi pengiriman Kawasaki Ninja ke Indonesia, terutama untuk Ninja 250R yang diimport langsung dari Thailand. Penurunan tersebut cukup tinggi, yakni 40 persen dan akan menurunkan penjualan di November mendatang.

"Saat ini stok untuk Ninja 250R yang ada di Indonesia masih cukup aman. Diperkirakan mampu memenuhi permintaan konsumen hingga Desember mendatang. Yang dikhawatirkan, jika banjir di Thailand berlangsung cukup lama, maka tidak ada lagi pengiriman Ninja 250R ke Indonesia," tandas Reiner.

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Komen