Isnin, 31 Oktober 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Prajurit TNI bantu masyarakat Lebanon panen Zaitun

Posted: 31 Oct 2011 07:16 PM PDT

Surabaya (ANTARA News) - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonmek Kontingen Garuda XXIII-E/UNIFIL atau Indonesia Battalion (INDOBATT) membantu masyarakat Lebanon memanen buah zaitun di Kebun Zaitun di Desa Ebel El Saki, Lebanon Selatan.

Perwira Penerangan (Papen) INDOBATT Mayor Pasukan Banu Kusworo kepada ANTARA melalui surat elektronik dari Lebanon, Selasa, melaporkan kegiatan sosial itu dilakukan para prajurit TNI melalui Seksi CIMIC (Civilian Military Cooperation).

"Kegiatan yang dipimpin Komandan Kompi Bravo, Kapten Marinir M. Abdillah, itu melaksanakan panen Zaitun bersama di kebun salah satu masyarakat Lebanon, Tony Elias," katanya.

Kegiatan itu melibatkan 20 prajurit Indobatt dari Kompi Bravo yang bekerja bahu-membahu bersama masyarakat untuk memetik buah zaitun.

Tony Elias, sang pemilik kebun mengatakan, buah Zaitun yang telah dipanen akan melalui proses mekanisasi (diperas) dan minyaknya diekstrak menjadi minyak zaitun yang dapat digunakan berbagai keperluan.

"Minyak zaitun dapat digunakan sebagai bumbu salad dan akhir-akhir ini banyak digunakan sebagai bahan kosmetik, dengan manfaat dapat menjaga kelembaban dan kekencangan kulit, sehingga dapat menjadikan kulit awet muda," kata Tony Elias sebagaimana ditirukan Papen Indobatt.

Di Lebanon, kata Tony Elias, panen zaitun dilaksanakan sekali dalam setahun.

"Biasanya, panen dilaksanakan pada akhir bulan Oktober hingga awal bulan Nopember. Zaitun mulai berbuah setelah berumur lima tahun," kata Tony Elias.

Sementara itu, Komandan Indobatt, Letkol Inf Hendy Antariksa didampingi Wadan Indobatt, Letkol Mar Harnoko, mengatakan, selain dilakukan oleh prajurit Indobatt yang berada di kompi Bravo, kegiatan panen Zaitun ini juga telah dilaksanakan oleh prajurit Indobatt lainnya.

"Seperti Kompi Delta yang melaksanakan panen Zaitun di sekitar OP Mata, Kompi Eagle, Kompi Bantuan dan Markas Batalyon melaksanakan panen Zaitun di kebun Zaitun yang berada di dalam area markas Indobatt, UN POSN 7-1," katanya. (ANT)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Telkomsel berikan bonus isi ulang pulsa

Posted: 31 Oct 2011 06:59 PM PDT

Telkomsel (ANTARA News/Lukisatrio)

Berita Terkait

Padang (ANTARA News) - PT.Telkomsel Tbk memberikan bonus isi ulang pulsa simPATI yakni dengan pengisian minimal Rp 10.000, dan juga bonus internetan sebesar 100 MB pada pelanggan di seluruh Indonesia.

"Bonus pulsa ini diberikan hingga 100 menit bisa digunakan untuk menelepon ke sesama pelanggan simPATI," kata VP Product Marketing Telkomsel Lindayanti Harjono, dalam siaran Pres yang diterima ANTARA, Selasa.

Menurutnya, untuk mendapatkan Bonus Surprise ini, para pelanggan PT.Telkomsel Tbk di seluruh Indonesia tidak perlu lagi mendaftar.

"Cukup melakukan isi ulang pulsa, selanjutnya pelanggan akan mendapatkan bonus sesuai dengan denominasi dan frekuensi isi ulang,"katanya.

Dia menambahkan, kami ingin mengapresiasi para pelanggan setia simPATI dengan menyajikan kejutan bonus saat melakukan isi ulang pulsa.

"Selain gratis 100 menit nelpon ke sesama pelanggan Telkomsel, pengguna simPATI juga dapat menikmati asyiknya chatting, browsing, social networking, email, upload, dan download di ponsel sepuasnya secara gratis dengan kuota 100 MB," jelasnya.

Dia mengatakan, pelanggan yang melakukan satu kali isi ulang pulsa dengan denominasi Rp 10.000 dalam 1 hari, maka Bonus Surprise simPATI dapat berlaku keesokan harinya pukul 00:00 hingga 06:00 selama satu hari.

"Sedangkan pelanggan yang mau mengisi ulang pulsa denominasi Rp 20.000 akan mendapatkan bonus selama 2 hari, Rp 50.000 mendapat bonus selama 4 hari, dan Rp 100.000 mendapat bonus selama 14 hari,"katanya.

Menurutnya, bila frekuensi pengisian ulang pulsa pada denominasi yang sama dalam satu hari dilakukan lebih dari satu kali, maka Bonus Surprise dapat digunakan setiap harinya pada pukul 00:00 hingga 09:00.

Sementara itu, untuk mengecek sisa bonus maupun bonus lainnya, pelanggan dapat mengakses menu *889# langsung dari ponsel," katanya.

Dia menambahkan, selain dapat Bonus Surprise dari isi ulang pulsa, para pelanggan simPATI juga berkesempatan untuk menyaksikan film favorit pilihannya sendiri di bioskop 21 dan XXI di 11 kota melalui program simPATIzone Friday Movie Mania.

"Program ini merupakan rangkaian acara nonton gratis film blockbuster bagi pelanggan setia simPATI yang dilangsungkan setiap hari Jumat setiap bulannya. Cukup dengan menukarkan 100 TELKOMSELpoin dengan mengetik SMS: simPATIZONE, lalu kirim ke 777," jelasnya.

Kenyamanan dan kelancaran komunikasi pelanggan dalam memanfaatkan Bonus Gila-Gilaan simPATI didukung oleh jaringan terluas berkualitas Telkomsel.

"Sekarang ini lebih dari 44.000 Base Transceiver Station (BTS) termasuk 9.000 Node B (BTS 3G), yang tersebar hingga pelosok Indonesia sehingga kenyamanan dan kelancaran pelanggan terjamin,"kata Lindayanti Harjono. (ANT)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Komen