Isnin, 10 Oktober 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


LPSK Siap Lindungi Korban Penyedotan Pulsa

Posted: 10 Oct 2011 01:18 AM PDT

Jakarta - Menanggapi pelaporan balik oleh Conten Provider (CP) PT Colibri Network, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) memberikan dukungan pada Feri Kuntoro, korban penyedotan pulsa yang dilaporkan.

Saat dihubungi Okezone, Senin (10/10/11), kuasa hukum Feri, Bontor Tobing membenarkan bahwa kliennya telah bertemu dengan LPSK hari ini (10/10). "LPSK secara proaktif menghubungi klien saya pada hari Minggu (9/10) dan memberikan dukungan padanya," ujar Bontor.

Menurut Bontor, LPSK akan mendukung Feri berdasarkan UU No. 13 Thn 2006 tentang perlindungan saksi, bahwa saksi, korban, pelapor tidak dapat dituntut secara hukum baik pidana maupun perdata atas laporan kesaksian selama laporan masih diproses.

Mengenai tindak lanjut kasus Feri, Bontor mengatakan, "Sejauh ini kita akan mengikuti proses yang ada, dan tentu saja kita akan melakukan upaya-upaya hukum terhadap kasus ini." katanya.

Pelaporan oleh PT Colibri Network ini tidak diduga oleh Feri, karena menurut Bontor, kliennya saat melaporkan kasus penyedotan pulsa pada polisi tidak menyebutkan nama sebuah perusahaan.

"Klien saya hanya menceritakan kronologis penyedotan pulsanya," tandas Bontor. (tyo)

Alasan SBY Panggil Tifatul

Posted: 10 Oct 2011 01:12 AM PDT

JAKARTA- Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan pemanggilan dirinya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hanyalah sebatas koordinasi.

Selain itu, saat pemanggilan itu, Presiden meminta agar semua pihak, termasuk PKS tetap mendukung suasana yang kondusif, apalagi menjelang digelarnya event olahraga SEA Games, yang akan berlangsung 11 Nopember 2011.
 
"Tidak ada pembicaraan. Beliau (Presiden) minta supaya Demokrat dan PKS lebih mendukung suasana yang kondusif, karena kemarin kan ada pertengkaran antara Demokrat dan PKS yang menyebabkan kondisi tidak kondusif," ujar Tifatul di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (10/10/2011).

"Jadi supaya ke depan even-even internasional seperti ASEAN summit 17 November dan juga SEA Games menjadi kondusif," lanjutnya.

Sementara itu, terkait dengan kabar posisinya sebagai Menkominfo akan digantikan oleh Andi Malarangeng. Tifatul mengaku tidak mengetahui kabar tersebut. Ia mengaku belum ada pembicaraan terkait hal tersebut.

"Kata siapa? enggak tahu. Emang saya yang ngomong. Belum ada pembicaraan soal itu," ungkapnya.

Namun demikian, dirinya mengaku siap jika posisinya sebagai menteri diganti dan ditempatkan pada posisi lain. "Saya siap," ungkapnya.
(ugo)

Tiada ulasan:

Catat Komen