Sabtu, 29 Oktober 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Marty Inspeksi Kesiapan Myanmar Jadi Ketua Asean

Posted: 28 Oct 2011 10:15 PM PDT

JAKARTA - Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa akhirnya tiba di Myanmar untuk melakukan inspeksi persiapan calon ketua Asean. 

Kunjungan Menlu RI ke Myanmar, yang merupakan mandat dari para menlu Asean, dilakukan guna mengetahui perkembangan dan kesiapan Myanmar sebagai Ketua Asean 2014.

Menlu tiba di Myanmar pada tanggal 28 Oktober 2011 dan akan kembali ke Jakarta pada tanggal 30 Oktober 2011. Demikian seperti dikutip okezone, dari keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (29/10/2011).

Pada kunjungan hari pertamanya, Menlu melakukan pertemuan dan dialog dengan Ketua Komnas HAM U Min Wra dan anggotanya, Ketua Majelis Penasihat Presiden (Ko Ko Hlaing) dan anggotanya, serta 11 tokoh kelompok madani Myanmar yang terdiri dari LSM, asosiasi bisnis dan kelompok media, serta penggiat HAM.   

Masing-masing pertemuan telah berlangsung dengan penuh keterbukaan. Dalam pertemuan tersebut telah dibahas antara lain perkembangan reformasi dan demokratisasi di Myanmar, kemungkinan kerja sama bilateral di bidang-bidang tersebut dan pandangan pihak-pihak tersebut mengenai permintaan Myanmar untuk menjadi ketua Asean 2014. 

Di hari kedua kunjungan, Menlu Marty Natalegawa dijadwalkan bertemu dengan Presiden, Ketua Parlemen dan Ketua Majelis National, Menlu dan para menteri lainnya yang terkait dengan tiga pilar komunitas Asean. Pertemuan empat mata dengan Daw Aung San Suu Kyi di Yangon juga dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 30 Oktober 2011.   

Myanmar sebelumnya mengajukan permintaan untuk menduduki posisi ketua Asean lebih cepat dari yang dijadwalkan, semula di tahun 2016 menjadi di tahun 2014 menggantikan Laos.


(rhs) Full content generated by Get Full RSS.

Bertindak Bodoh, Pria Ini Kehilangan Tangan

Posted: 28 Oct 2011 08:19 PM PDT

WASHINGTON - Seorang pria tiba-tiba saja masuk ke dalam sebuah klinik dengan kondisi tangan kanan terpotong. Setelah diselidiki, ternyata pria itu terkena tebasan pisau guillotine buatannya sendiri. 


Guillotine sendiri dikenal sebagai pisau besar yang biasa digunakan untuk mengeksekusi mati para pelaku kriminal di Prancis di masa kerajaan dahulu. Insiden yang terjadi di Bellingham, Washington, Amerika Serikat (AS) ini pun mengejutkan tim medis di klinik yang didatangi korban.


Polisi pun memeriksa lokasi kejadian yang berlangsung di pemondokan sementara tempat tinggal korban. Mereka pun menemukan alat yang menyebabkan luka pada korban dan potongan tangan pria tersebut. Demikian diberitakan AOL, Sabtu (29/10/2011).


Setelah mendapatkan pertolongan pertama, korban pun langsung dilakukan ke Rumah Sakit Harborview di Seattle melalui helikopter. Diharapkan, tangan pemuda yang bertindak ceroboh ini dapat disambung kembali.


Polisi tidak merilis identitas korban. Sementara kondisi korban pun hingga saat ini tidak diketahui. Polisi pun dikabarkan akan menghancurkan alat buatan yang dibangun oleh korban.

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan