Jumaat, 9 September 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Marzuki: Anggota DPR yang Terlibat Kasus Harus Gentle

Posted: 09 Sep 2011 01:16 AM PDT

JAKARTA- Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan anggota DPR yang terlibat kasus hukum sebaiknya bersikap gentle untuk meletakan fasilitasnya sebagai anggota dewan. 

"Selama yang bersangkutan masih berstatus anggota DPR maka hak mereka masih diterima, kecuali ada kesadaran mereka memberikan kepada negara," ujar Marzuki di Gedung DPR Jakarta, Jumat (9/9/2011). 

Hingga saat ini, sejumlah anggota DPR seperti Arifinto dan Misbakhun yang sedang diproses penghentiannya tetap menerima sejumlah fasilitas.

Menurut Marzuki, masih adanya anggota dewan yang tersandung kasus dan masih menerima gaji dan fasilitas lain dari DPR merupakan kelemahan dari undang-undang. Seharusnya, kata Marzuki, hak-hak kepada anggota dewan tersebut dihentikan.

"Ini kelemahan UU kita harusnya diproses itu walau terlambat, yang bersangkutan tidak aktif hak-hak harus di stop tapi UU tidak demikian," tutur pria asal Sumatera Selatan ini. 

Kata Marzuki, kunci dari persoalan ini ada di Badan Kehormatan (BK) DPR. Seharusnya BK segera memberikan keputusan terhadap anggota dewan tersebut dan melaporkannya kepada pimpinan DPR sehingga pimpinan bisa menyampaikan surat ke KPU untuk segera minta pengganti. Namun yang terjadi sebaliknya, BK tak memberikan keputusan sehingga pimpinan sulit untuk menindaklanjutinya.

"Kuncinya di BK, BK sampaikan ke Pimpinan DPR yang bersangkutan dipecat, karena seperti itu pimpinan DPR tidak bisa sampaikan surat ke KPU untuk minta pengganti dasar," katanya.
(ugo)

Kado Istimewa Ibu Negara untuk SBY

Posted: 09 Sep 2011 01:03 AM PDT

JAKARTA- Istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kristina Herawati Yudhoyono memiliki kado istimewa di hari ulang tahun suaminya yang jatuh hari ini. Apa kado istimewa dari perempuan yang akrab di sapa Ani Yudhoyono itu?

Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan, Ani Yudhoyono hanya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada SBY. Selain ucapan tentu saja yang teristimewa adalah doa dari Ani.

"Bu Ani sampaikan perasaan dan doa kepada Presiden," kata Julian Aldrin Pasha di Kompleks Istana Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (9/9/2011).

Tepat hari ini, 62 tahun silam SBY dilahirkan di Tremas, Arjosari, Pacitan. Dari pernikahannya dengan Ani, SBY dikaruniai dua anak yaitu Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

Sementara itu, di hari ulang tahunnya ini SBY juga mendapatkan kado berupa lukisan dari seorang perupa, Sony Sriwijaya.

Dikatakan Sony, lukisan tersebut sengaja dia buat untuk kado istimewa orang nomor satu negeri ini. "Dia kan pemimpin kita. Lukisan ini, saya beri judul The Wise Man yang saya lukis di atas kanvas cat minyak," sambungnya.

Pria berusia 35 tahun ini mengaku membutuhkan biaya Rp35 juta untuk menyelesaikan lukisan berukuran 100 x 120 cm tersebut.
(ugo)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan