Isnin, 5 September 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


100 Pegawai Kementerian PDT Bolos Kerja

Posted: 05 Sep 2011 01:22 AM PDT

JAKARTA - Sebanyak 100 pegawai Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) absen masuk kerja pada hari pertama paska cuti bersama Idul Fitri.

Berdasarkan data dari Sekretaris Kementrian PDT yang diterima okezone, jumlah pegawai di kementerian yang dipimpin oleh Helmy Faishal Zaini ini sebanyak 366 orang. Sementara jumlah pegawai yang hadir 266 orang. Sehingga ada 100 orang pegawai tak hadir. Sementara sebanyak 27 orang tengah ambil cuti.

Menurut Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal, Helmy Faishal Zaini bawahannya tersebut absen lantaran banyak yang telat tiba di Jakarta. "Sebagian cuti, sebagian telat karena memang jalur mudiknya yang macet," ujar Helmy usai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di kantornya, Senin (5/9/2011).

Kepada anak buahnya Helmy akan berjanji akan memberikan sanksi berupa surat peringatan. Ia memberikan batas waktu kepada para pegawainya hingga besok atau lusa untuk memberikan konfirmasi terkait absennya di hari pertama masuk kerja. Meski demikian, pria asal Cirebon Jawa Barat ini mengaku masih memaklumi tindakan pegawainya tersebut.

"Masih bisa dimaklumi kalau lalu lintas yang padat. Karena ada yang diluar perhitungan, malam berangkat sampai sini (Jakarta) telat, karena macet. Alasan semuanya mudik," tuturnya.

Helmy yang melakukan sidak ke lantai III, VI, dan VII tersebut mengatakan esok aktifitas bekerja sudah akan kembali normal. "Besok kami sudah mulai ada rapat-rapat, aktif kembali. Rapat terkait persiapan-persiapan tindak lanjut dari Menko Kesra, Menko Perekonomian," paparnya. 
(ful)

Al Zaytun Off, Panji Gumilang Diperiksa Pekan Depan

Posted: 05 Sep 2011 01:20 AM PDT

SEMARANG- Polda Jawa Tengah baru akan memeriksa pimpinan Al Zaytun Panji Gumilang pada pekan mendatang. Ini dilakukan karena manajemen Pondok Pesantren Al Zaytun masih libur.

"Panji Gumilang akan dipanggil pekan depan setelah manajemen Al Zaytun aktif," kata Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Jateng Kombes Pol Bambang Rudi Pratiknyo saat dikonfirmasi, Senin (5/9/2011).

Saat ini, lanjut Bambang, Polda Jateng masih melakukan audit manajemen keuangan dan manajemen organisasi Al Zaytun. "Kita juga melibatkan akuntan publik," paparnya.

Pemeriksaan sendiri, tambah Bambang, merupakan pemeriksaan sebagai saksi terhadap enam tersangka NII yang saat ini sudah masuk ke meja hijau dan siap disidangkan.

"Panji masih diperiksa sebagai saksi, surat pangilan sudah disiapkan. Pangilan ini untuk ketiga kali, karena dua pemanggilan sebelumnya dia beralasan sakit," paparnya.

"Jika panggilan ketiga tidak dipenuhi, maka Polda Jateng akan mendatangkan Panji Gumilnag dengan dilakukan penjemputan," lanjutnya.

Sebelumnya, Polda Jawa Tengah telah menetapkan Panji Gumilang sebagai tersangka dalama kasus makar NII. Dalam penyidikan, Panji terbukti sebagai komando tertinggi dari pergerakan enam tersangka NII yang telah ditangkap sebelumnya.
(Andik Sismanto/Koran SI/kem)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan