Isnin, 5 September 2011

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Makna Mendalam Bagi Ponpes Suryalaya

Posted: 05 Sep 2011 08:14 AM PDT

Obituari

Makna Mendalam Bagi Ponpes Suryalaya

Cornelius Helmy Herlambang | Marcus Suprihadi | Senin, 5 September 2011 | 15:14 WIB

TASIKMALAYA, KOMPAS.com- Kepergian Hadrotu Syeikh Kyai Haji Ahmad Shohbulwafa Tajul Arifin berbarengan dengan hari kelahiran Pondok Pesantren Suryalaya yang dipimpinnya. Salah satu pemuka agama Islam terkemuka di Indonesia ini meninggal dalam usia 96 tahun saat Ponpes Suryalaya baru hendak merayakan milad ke 106 tahun.

Abah Anom dilahirkan di Suryalaya, Tasikmalaya, Jawa Barat, 1 Januari 1915. Ayahnya adalah pendiri Ponpes Suryalaya Syeikh Abdullah bin Nur Muhammad atau Abah Sepuh.

Abah Sepuh sendiri mendirikan Ponpes Suryalaya pada tanggal 5 September 1905 atau 106 tahun yang lalu.

Banyak kalangan yakin bahwa kepergian Abah Anom yang bertepatan dengan milad Ponpes Suryalaya memberikan kesan mendalam dan semangat bahwa Abah Anom akan selalu mendukung perjuangan Ponpes Suryalaya.

 

Almarhum Abah Anom Dimakamkan Besok

Posted: 05 Sep 2011 08:02 AM PDT

Obituari

Almarhum Abah Anom Dimakamkan Besok

Cornelius Helmy Herlambang | Agus Mulyadi | Senin, 5 September 2011 | 15:02 WIB

Kompas/Dedi Muchtadi

Pimpinan pondok pesantren Suryalaya, Tasikmalaya, KH Sohibulwafa Tahul Arifin.

TERKAIT:

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Jenazah Pemimpin Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya, Hadrotu Syeikh Kyai Haji Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin atau yang dikeal juga dengan nama Abah Anom akan dimakamkan di Tanjungkerta, Pageurageung, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (6/9/2011) besok.

Saat ini, jenazahnya disemayamkan dan didoakan santri dan para pengikutnya di Ponpes Suryalaya. Rencananya Wakil Presiden Boediono akan hadir, dalam pemakaman pemuka agama yang banyak menyembuhkan generasi uda dari ketergantungan narkotika ini.

 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan