Ahad, 3 Julai 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Kabareskrim Persilakan PPATK Periksa Rekeningnya

Posted: 03 Jul 2011 11:09 PM PDT


JAKARTA - Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Ito Sumardi gerah dengan tudingan bahwa dirinya menerima uang ribuan dolar dari eks Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin.

Untuk itu, Ito mempersilakan tim dari Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) memeriksa dirinya. "Silakan saja PPATK memeriksa, saya siap diperiksa PPATK. Tapi terkait dengan masalah ini ya jangan dikait-kaitan dengan masalah rekening lainnya, karena kita mempunyai rekening. Tolong jangan hakimi saya," pintanya di Mabes Polri, Senin (4/7/2011).

Ito yang akan digantikan Irjen Pol Sutarman itu menegaskan siap diperiksa tim independen dari internal Polri. "Saya siap diperiksa secara internal karena harus dibuktikan dulu, saya mempunyai hak," tegasnya.

Sebelumnya muncul pemberitaan bahwa petinggi Kepolisian berinisial IS diduga menerima aliran dana sebesar USD50.000 dari Nazaruddin agar mengamankan proses hukum terhadap kasus korupsi di Kemenkes.
(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Anggota Komisi III DPR Ahmad Fauzi Ambruk Saat Orasi

Posted: 03 Jul 2011 11:07 PM PDT

SURABAYA- Anggota Komisi III DPR, Ahmad Fauzi, pingsan saat berbicara di acara Rembug Nasional yang diadakan Ormas Nasional Demokrat (Nasdem). Fauzi diduga kuat terkena serangan jantung.

Tidak lama setelah memberikan orasi, Fauzi minta izin kepada audiens. "Maaf saya habis kena jantung. Saya minta izin bernapas," ujar Fauzi di acara Rembug Nasional bertema Membedah Faham Radikalis Membumikan Pancasila di Hotel Bumi, Surabaya, Senin (4/7/2011).

Fauzi kemudian terduduk lemas. Tak ingin meihat kondisi Fauzi semakin parah, Rektor IAIN Sunan Ampel Nur Syam yang bertidak sebagai moderator, langsung menghentikan sesi Fauzi.

"Maaf karena Pak Fauzi kondisinya kurang sehat, maka kita lanjutkan kepada pembicara yang lain," sambung Nur Syam.

Fauzi tetap terduduk di kursinya, namun beberapa saat kemudian panitia membopongnya dan dibawa ke RSU dr Soetomo Surabaya.

Anggota Fraksi Partai Demokrat itu sempat mengaku kecewa dengan fraksinya. "Oleh karena itu, saya memutuskan untuk bergabung dengan Nasional Demokrat," ungkapnya sebelum pingsan.

(ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan