Ahad, 3 Julai 2011

Republika Online

Republika Online


Bagaimana Berenang yang Benar? Berikut Tips dari Pelatih Renang Olimpiade

Posted: 03 Jul 2011 04:00 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Bill Furniss, pelatih peraih medali emas Olimpiade, Rebecca Adlington, berbagi tips tentang agimana berenang yang baik. Berikut ini bocoran darinya:

• Berenang menggunakan  hampir setiap otot dalam tubuh Anda. Inilah kelebihan renang yang tak Anda dapatkan dari olah raga lain semisal jogging atau squash. Renang cocok untuk semua usia. Renang juga merupakan olahraga kardiovaskular yang besar, kombinasi kerja jantung dan paru-paru; karenanya cocok juga untuk manula.

• Mulailah secara perlahan - dua atau tiga kali seminggu, selama 30 menit - dan ditambah secara bertahap. Berenanglah dalam batas Anda, sehingga Anda tidak perlu sampai kekurangan napas.

• Semua gaya adalah baik. Yang terbaik untuk kebugaran secara keseluruhan adalah gaya merangkak ke depan. Berubah gaya perlu juga, sehingga otot yang lain juga turut bekerja dan tak membosankan.

• Tidak peduli apa gaya yang Anda lakukan, hal yang penting adalah bernapas. Banyak orang menahan nafas mereka atau tidak bernapas secara alami. Dengan dada, bernapaslah di saat menarik lengan Anda kembali; hembuskan napas saat Anda mendorong lengan Anda ke depan dan menempatkan wajah Anda dalam air. Kenakan klip hidung jika Anda gugup tentang pernapasan dalam air.

• Relaksasi adalah kunci. Bernapaslah dengan lembut, dan katakan kepada diri Anda saat berenang, "jaga agar lama, halus, dan lancar". Anda akan berenang jauh lebih baik.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Lumpia Udang Mayonese

Posted: 03 Jul 2011 12:00 PM PDT

Salah satu keluarga dim sum yang penampilannya selalu mungil-mungil. Lumpia ini renyah sekali kulitnya sementara isi udangnya juice. Anda tak akan mampu berhenti memakannya hanya satu kali saja!

Bahan:

300 gr  Udang kupas
2 sdm   tepung sagu / maizena
1 sdm   Miyak wijen
1 sdt   garam

Cara membuat:

  •     Udang diberi semua bumbu dan aduk rata
  •     Ambil satu lembar kulit lumpia, isi dengan satu sendok bahan isi, lipat segitiga atau gulung seperti amplop, rekatkan, goreng.


Mayonaise:


Bahan:

1 btr     telur
30 gr    gula halus
350ml   minyak salad
2 sdm   air jeruk lemon
2 sdm   susu kental manis

Cara membuat:

    Taruh dalam wadah : telur, gula halus, air jeruk lemon dan susu kental manis.
    Kocok mixer kecepatan sedang sambil dituangi minyak

Halaman ini kerja sama Republika Online dengan Natural Cooking Club 

Resep di blog Anda ingin tampil di sini? Silakan kirim link-nya ke alamat email hikmah@rol.republika.co.id

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan