Ahad, 3 Julai 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Serangga Ini 'Berisik' Karena Alat Vital

Posted: 03 Jul 2011 01:23 AM PDT

LONDON - Kendati hanya berikuran 2 milimeter, serangga air yang memiliki nama resmi Micronecta scholtzi ini disebut-sebut sebagai serangga paling berisik di seluruh dunia dengan memanfaatkan penisnya. Lho?
 
Fakta ini memang sulit dipercaya, mengingat ukuran alat vital serangga tersebut bahkan lebih tipis dibandingkan rambut manusia. Namun ketika menggesekkan alat vitalnya ke bagian abdomen, serangga itu akan mengeluarkan suara keras hingga 99,2 desibel. Demikian dilaporkan Daily Mail, Minggu (3/7/2011).
 
Gesekan itu dilakukan serangga jantan untuk menarik perhatian lawan jenis mereka. Karena keunikan ini, serangga yang bisa ditemukan di seluruh penjuru Eropa tersebut dijuluki 'penis bernyanyi'.
 
Meski melakukannya di bawah permukaan laut, gesekan itu bisa didengar oleh manusia yang kebetulan lewat. Namun karena 99 persen suara itu teredam oleh air, sama sekali tidak ada risiko bagi orang yang mendengarkannya.
 
Rata-rata serangga itu akan mengeluarkan suara hingga 78,9 desibel, atau setara dengan suara kereta api yang sedang melintas.
 
Jangan salah, Micronecta scholtzi bukanlah hewan ternyaring di dunia. Posisi itu sampai kini masih ditempati oleh paus biru yang mampu mengeluarkan suara hingga 188 desibel ketika bernyanyi. Sementara, suara gajah yang sedang memanggil kawanannya bisa mencapai 117 desibel.
 
Kendati demikian, ilmuwan Prancis dan Skotlandia, Jerome Sueur dan James Windmill, yang menemukan fakta baru ini, berpendapat sebaliknya. "Jika anda membandingkan level suara yang mereka hasilkan dengan ukuran tubuhnya, maka serangga ini jelas merupakan hewan ternyaring di dunia," cetus Sueur.
(van)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Cech: Usia Villas-Boas Bukan Masalah

Posted: 03 Jul 2011 01:19 AM PDT

LONDON - Usia Andre Villas-Boas untuk ukuran pelatih memang masih sangat muda. Tapi, kiper utama Chelsea Petr Cech sangat yakin akan keputusan manajemen untuk menunjuk arsitek berkebangsaan Portugal itu.
 
Akhirnya, Chelsea menunjuk Villas-Boas sebagai pembesut John Terry dkk, untuk mengarungi kompetisi musim 2011-12. Praktis, sejumlah kalangan meragukan mantan pelatih FC Porto itu dapat bertahan lama di Chelsea.
 
Sebab, sudah banyak contoh yang menjadi korban ambisi gelar yang diinginkan presiden klub, Roman Abramovich. Terakhir adalah Carlo Ancelotti, yang dipecat setelah gagal mempersembahkan satu gelarpun buat The Blues, pada musim lalu.
 
Bagi Villas-Boas, suasana Premier League memang bukan suatu hal yang baru. Pasalnya, dia pernah menjadi asisten Jose Mourinho, selama sang mentor membesut di Stamford Bridge. Cech sangat yakin Villas-Boas bisa mengikuti jejak The Special One.
 
"Ketika Villas-Boas memutuskan untuk memulai karier kepelatihan, semua yang dilakukannya berjalan dengan sukses. Jadi, saya sangat yakin dia membuat sebuah pilihan yang sangat tepat dan saya berharap Villas-Boas dapat membuktikannya di lapangan," tegas Cech.
 
Dengan usia baru 33 tahun, maka Villas-Boas memang menjadi pelatih termuda di kompetisi Premier League. Beberapa kalangan yakin kurang pengalaman membuatnya kesulitan beradaptasi di Inggris, tapi tidak dengan Cech.
 
"Anda jangan menilai orang dari segi usia, tapi kualitas. Jika Anda baru berusia 16 tahun di Chelsea dan Anda memiliki kemampuan bagus, maka Anda akan bermain. Sebaliknya, bila Anda berusia 18 tahun tapi tidak bermain bagus, maka Anda tidak akan diturunkan bermain," cetus Cech.
 
"Saya rasa hal yang sama berlaku buat pelatih. Jika Anda masih berusia 18 tahun dan memiliki kemampuan untuk melatih sebuah klub besar, maka usia tidak akan menghentikan Anda untuk melakukan hal itu (melatih klub-red)," lanjutnya.
 
"Jika Anda masih 33 tahun sudah melatih sebuah klub besar, maka usia tidak akan membatasi Anda. Saya yakin usia bukan menjadi sebuah masalah," tandas kiper andalan Timnas Ceko itu seperti dilansir Sky Sports, Minggu (3/7/2011).
(hmr)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan