Ahad, 3 Julai 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


PM Thailand Kalah Pemilu

Posted: 03 Jul 2011 11:37 AM PDT

BANGKOK - Perdana Menteri Thailand Abhisit Vejajjiva berada di ujung tanduk saat ini. Partai yang ia pimpin kalah dalam pemilu nasional yang berlangsung hari ini.

Partai Demokrat yang dipimpinnya kalah telak dalam pemilu nasional. PM Abhisit terpaksa mengaku kalah dari saingannya Yingluck Shinawatra, yang memimpin Partai Puea Thai.

Dengan penghitungan suara yang telah mencapai 92 persen, Puea Thai telah meraih 260 kursi parlemen dari 500 kursi yang disediakan. Jumlah ini melebihi Partai Demokrat yang hanya meraih 163 kursi.

Raihan kursi suara di parlemen yang signifikan, membuka peluang bagi Yingluck Shinawatra maju sebagai Perdana Menteri Thailand yang baru.

Tidak hanya itu, adik dari mantan perdana menteri Thaksin Shinawatra ini juga akan menjandi perdana menteri perempuan pertama di Thailand.

Dengan berbesar hati PM Abhisit mengaku kalah dan memberikan selamat kepada saingannya.

"Hasilnya jelas,Puea Thai telah memenangkan pemilu dan Demokrat kalah," ucap PM Abhisit yang berbicara di markas partainya di Bangkok, seperti dikutip AFP, Minggu (3/7/2011).

Pemilu hari ini merupakan yang pertama kalinya berlangsung usai pecahnya kerusuhan yang dipicu oleh pendukungh Thaksin Shinawatra tahun lalu.

Yingluck yang tersenyum puas menanggapi kemenangan partainya dengan menyatakan, bahwa kakaknya sudah memberikan selamat kepada dirinya.

"Thaksin menelpon saya dan mengucapkan selamat. Ia mengatakan ada tugas berat yang menghampiri kedepan," ucap Yingluck di markas partainya.

Kemenangan Puea Thai yang dipimpin oleh Yingluck, menandakan kembalinya dinasti Shinawatra. Thaksin sendiri saat ini dalam pengasingannya di luar negeri, guna menghindari penahanan atas kasus korupsi uang diarahkan padanya.

Ironis melihat kekalahan PM Abhisit, mengingat dirinya yang naik menggantikan Thaksin saat dikudeta militer. Kini justru Abhisit yang akan segera digantikan oleh adik dari Thaksin. (put)

(hri)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sebagian Wajah Qi Ditumbuhi Rambut

Posted: 03 Jul 2011 01:10 AM PDT

JILIN - An Qi (8), bocah yatim dari Desa Dehui, provinsi Jilin, China, memiliki keanehan pada dirinya karena sebagian wajahnya ditumbuhi rambut hitam tebal sejak dia lahir.

Qi yang kini dirawat oleh sang kakek, mengaku malu dan tidak percaya diri karena sering diejek oleh teman-temannya.

Rambut-rambut di sebagian wajah Qi, semakin tebal seiring pertumbuhan Qi.

"Dia selalu menutupi wajahnya dengan tangannya sepanjang waktu," ujar Fan Jingzue, kakek Qi.

"Dia selalu meminta saya untuk menghilangkan bulu-bulu di wajahnya karena agar anak-anak lain tidak lagi memanggilnya monyet atau si Anak Berbulu," imbuh sang kakek.

Untungnya keinginan Qi segera terwujud. Karena Rumah Sakit Min Yi yang memiliki spesialis bedah plastik bersedia mengoperasi wajah Qi untuk menghilangkan bulu-bulu tanpa meminta biaya operasi sedikit pun. Demikian seperti dilansir Chinanews, Minggu (3/7/2011).

"Ini adalah suatu hal yang tidak biasa. Tapi setelah operasi selesai, Qi akan memiliki wajah baru dan tidak akan ada bekas luka yang terlihat," ujar kepala rumah sakit, Zheng Xiaoqin.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan