Isnin, 4 Julai 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Saat Digerebek Polisi, Puteri Dalam Keadaan Lemah

Posted: 04 Jul 2011 01:13 AM PDT

JAKARTA - Saat digerebek petugas Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya di Hotel Maharani terkait kepemilikan narkoba, kondisi putri Ari Sigit, Puteri Aryanti Haryowibowo, dalam keadaan yang lemah.

Hal itu diutarakan oleh AKP Rani Oli, penyidik yang memimpin penggeledahan di kamar 826 Hotel Maharani, Jumat 18 Maret lalu, dalam persidangan ketiga kasus narkoba yang menjerat cicit mendiang Soeharto tersebut.

"Fisiknya terdakwa Putri sudah lemah, berjalan saja sudah tidak bisa. Jadi kami lakukan interogasi awal di tempat," kata AKP Rani Oli dalam keterangannya di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (4/7/2011).

Saat itu, anak perempuan Ari Sigit dan Maya Firanti Noer ini ditanyai soal barang bukti kristal putih dan juga teman satu kamarnya, Edy Setiono, yang juga seorang anggota polisi.

Cicit mendiang Suharto ditangkap Jumat 18 Maret dini hari di Hotel Maharani, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.
(hri)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

45 Titik Api Kepung Riau

Posted: 04 Jul 2011 01:12 AM PDT

PEKANBARU- Kebakaran hutan dan lahan terus melanda Provinsi Riau. Tercatat 45 titik api saat ini mengepung kabupaten dan kota di Negri Melayu.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, titik api di Riau tersebar di sembilan daerah yakni Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sembilan titik, Pelalawan 11 titik, Siak tujuh titik, Kampar delapan titik, Indragiri Hulu (Inhu) empat titik, sedangkan empat daerah lainnya masih di bawah tiga titik api.

"Peningkatan titik api ini diakibatkan oleh minimnya curah hujan di wilayah Riau. Jika ada intensitasnya sangat minim," ungkap staf BMKG Pekanbaru, Marzuki, kepada okezone, Senin (4/7/2011).

Dia menjelaskan, Riau merupakan penyumbang titik api terbanyak di banding wilayah lain di Sumatera. Menurut data BMKG, sembilan provinsi lain hanya menyumbang 35 titik.

"Jadi total terakhir untuk Sumatera sebanyak 80 titik api dengan posisi kedua adalah Sumatera Utara dengan 15 hot spot," imbuhnya.

Pekanbaru merupakan kota terparah di Riau yang terkena imbas kebakaran. Kabut asap terlihat menyelimuti kota berslogan Bertuah itu.

"Kabut terlihat jelas pada pagi hari sehingga membuat jarak pandang terbatas. Kita berharap pemerintah serius menangani kebakaran hutan," tutur Iwan Saputra (27), seorang warga Jalan Kasa, Pekanbaru.

(ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan