Selasa, 12 Julai 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Persiapan SEA Games Jadi PR Utama PSSI

Posted: 12 Jul 2011 11:05 PM PDT

DEPOK - Pengurus Cabang Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Depok mengaku ikut bergembira setelah PSSI berhasil mendapatkan ketua umum yang baru dalam Kongres Luar Biasa (Kongreslub) di Solo, Jawa Tengah beberapa hari lalu. Terpilihnya Djohar Arifin Husin diharapkan mampu mengembalikan citra PSSI ke arah yang lebih baik serta mereformasi sepakbola nasional.
 
Ketua Pengcab PSSI Depok Yuyun Wirasaputra mengatakan pekerjaan utama yang menjadi prioritas yang harus dibenahi oleh Djohar Arifin Husein adalah persiapan menghadapi ajang SEA Games di Palembang pada November 2011 mendatang. Kepengurusan baru, kata Yuyun, harus memiliki semangat baru mencetak prestasi.
 
"PR utama menurut saya adalah persiapan SEA Games, karena jangan sampai kita jadi tuan rumah tapi kita hanya jadi penonton yang mendukung pemain kita, dan akhirnya harus kalah, kita harus meraih prestasi, itu kesempatan besar," ujarnya kepada Okezone, Rabu (13/07/11).
 
Selain itu, lanjut Yuyun, pembenahan kualitas atlet juga harus terus dilakukan PSSI. Sebab menurutnya, dunia sepak bola adalah dunia industri. "Ini adalah industri harus ditangani secara profesional, selain itu tugas utama juga mencetak bibit – bibit baru pada usia 17 dan usia 19," jelas mantan Wakil Wali Kota Depok itu.
 
Meski tak memiliki hak suara pada KLB kemarin, namun Yuyun menilai semangat kongres kemarin sudah menonjolkan proses demokrasi sepak bola nasional. "Pada saat pemilihan kemarin memang semangat kebersamaan sudah lebih terlihat sejak awal, panitia kongres mampu menyaukan segala perbedaan, semoga kedepannya langkah ketua umum yang baru akan semakin sukses," tandasnya.
(hmr)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Wilshere Berharap Loyalitas Fabregas

Posted: 12 Jul 2011 10:47 PM PDT

KUALA LUMPUR - Jack Wilshere mendesak Cesc Fabregas tetap di Arsenal setidaknya untuk musim ini dan mengharapkan agar Cesc menunjukan kesetiaannya terhadap klub.
 
Pada musim lalu Wilshere memuji Fabregas dengan caranya untuk berkomitmen terhadap klub, saat Barcelona mencoba membujuknya hengkang ke Camp Nou. Barca sempat melakukan penawaran sebanyak dua kali, namun Cesc urung direkrut.
 
"Loyalitas adalah bagian terbesar dari sepak bola dan itu bisa menjadi identitas diri, bahwa Anda seorang pria sejati atau bukan?," ungkap Wilshere seperti dikutip Independent Rabu (13/7/2011).
 
"Kami sudah menggunakan loyalitas kami di Arsenal. Fabregas telah menunjukkan tahun lalu. Dan, mudah-mudahan tahun ini ia menunjukan sikap yang sama," sambungnya.
 
Sedangkan untuk Samir Nasri, Wenger telah membuat keputusan bahwa ia akan menolak setiap tawaran yang diajukan untuk gelandang Prancis tersebut. Meskipun tahun depan kontraknya akan segera berakhir.
 
"Kita perlu menjaga pemain besar kita jika kita ingin memenangkan sesuatu," ucap Wilshere. "Van Persie telah mengatakan ia akan kecewa jika kami kehilangan Cesc. Hal yang sama bagi saya. Ia telah menjadi panutan bagi saya," ujarnya.
 
Gelandang berusia 19 tahun itu telah memperpanjang kontraknya pada November lalu dan berkomitmen untuk Arsenal hingga 2015."Saat ini saya merasa senang di Arsenal," pungkasnya.
(fit)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan