Selasa, 12 Julai 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Karya Michaelangelo yang Hilang, Ditemukan Kembali

Posted: 12 Jul 2011 06:42 PM PDT

Jakarta (ANTARA News)- Sebuah adikarya dari pelukis zaman Renaissance, Michaelangelo, telah ditemukan kembali di Champion Hall, sebuah bangunan di Oxford University, Inggris, demikian klaim seorang sarjana Italia, seperti dikutip BBC, Senin (11/7).

Lukisan yang menggambarkan pristiwa 'Penyaliban Yesus' itu sebelumnya diyakini sebagai karya dari Marcello Venusti, seorang pelukis Italia dari abad ke 14 yang terkenal karena berhasil menjiplak karya termasyur dari Michaelangelo, 'Last Judgement'.

Tetapi Antonio Forcellino, seorang sarjana dari Italia, mengungkapkan hasil penyelidikannya yang menggunakan sinar infra merah menunjukan siapa pencipta sebenarnya dari adikarya itu. Alhasil kini lukisan itu telah dipindahkan ke Ashmolean Museum demi alasan keamanan.

"Itu adalah sebuah karya yang indah, tetapi terlalu berharga untuk terus dipajang di dinding kami," kata pengelola Champion Hall, Romo Brendan Callaghan SJ.

Menurutnya lukisan yang berjudul "Penyaliban dengan sang Madonna, Yohanes, dan Dua Malaikat Yang Berduka" (Crucifixion With The Madonna, St John And Two Mourning Angels) itu sebaiknya memang tidak digantung di dinding bangunan mereka itu.

"Sederhana saja, membiarkannya tergantung di dinding kami bukan gagasan yang bagus," ujarnya menambahkan.

Dalam bukunya, Forcelino dengan yakin menyatakan bahwa lukisan semegah itu hanya bisa dihasilkan oleh Michaelangelo.

"Tidak seorang pun yang bisa melukis adikarya seperti itu kecuali Michaelangelo," tulis Forcelino dalam bukunya yang berjudul "The Lost Michelangelos".

Lukisan itu sendiri dibeli oleh para pengelola Champion Hall dalam sebuah lelang di Sotheby di era 1930an.
(Ber)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pemkot Malang Kekurangan 1.200 PNS

Posted: 12 Jul 2011 05:39 PM PDT

MALANG, 28/11 - PENGUMUMAN CPNS. Sejumlah peserta melihat pengumuman hasil tes CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) yang diumumkan di depan gedung Balaikota, Malang, Jawa Timur, Sabtu (28/11). Sebanyak 27.627 peserta yang telah melaksanakan ujian penerimaan CPNS wilayah Malang Raya tersebut memperebutkan 1.130 kursi yakni masing-masing 445 kursi di Kota Malang, 342 kursi di kabupaten Malang, dan 343 kursi di Kota Batu. (ANTARA/ARI BOWO SUCIPTO)

Selama ini yang paling sulit memenuhi kebutuhan adalah PNS dokter spesialis, bahkan setiap ada penerimaan CPNS kuota untuk dokter spesialis tersebut tidak ada yang mendaftar.

Berita Terkait

Video

Malang (ANTARA News) - Pemerintah kota (Pemkot) Malang, Jawa Timur, hingga saat ini masih kekurangan sekitar 1.200 pegawai yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang Wahyu Santoso, Rabu, mengakui, pihaknya sudah mengajukan tambahan pegawai dalam penerimaan calon PNS 2011 sebanyak 1.000 orang.

"Dari pengajuan sebanyak itu (1.000-red) yang disetujui setiap tahun rata-rata hanya 200-250 CPNS atau hanya bisa menutup jumlah pegawai pensiun setiap tahunnya yang rata-rata juga 200-300 orang," kata Wahyu menambahkan.

Ia mengaku, jika setiap tahunnya hanya bisa menambah 200-250 PNS baru itu menjadikan kebutuhan pegawai yang berstatus PNS tidak pernah terpenuhi, sehingga hampir semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mengangkat tenaga honorer.

Meski sejak 2009 lalu tidak ada pengangkatan tenaga honorer dan honorer lama sudah banyak yang diangkat menjadi PNS, katanya, jumlah pegawai honorer di lingkungan Pemkot Malang masih tetap tinggi. Bahkan, jumlahnya masih ribuan.

Mantan Kadisnakersos Kota Malang itu mengakui, selama ini yang paling sulit memenuhi kebutuhan adalah PNS dokter spesialis, bahkan setiap ada penerimaan CPNS kuota untuk dokter spesialis tersebut tidak ada yang mendaftar.

Padahal, lanjutnya, dalam waktu dekat ini Pemkot Malang juga mulai melaksanakan pembangunan rumah sakit daerah dan beberapa puskesmas statusnya meningkat menjadi puskesmas rawat inap.

Menyinggung kebutuhan terbanyak dalam penerimaan CPNS 2011, Wahyu mengatakan, masih tetap didominasi oleh tenaga pendidik (guru), tenaga teknis, dan tenaga kesehatan.

Hanya saja, kata mantan Kabag Hukum Pemkot Malang itu, sampai saat ini pihaknya menerima petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) serta kuota yang diberikan untuk Kota Malang.

"Informasinya September ini ada perekrutan CPNS. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini semua yang terkait dengan penerimaan CPNS baru sudah jelas, sehingga kami bisa melakukan persiapan secara matang," kata Wahyu menambahkan.

Jumlah PNS di lingkungan Pemkot Malang saat ini mencapai 10.243 orang dan 6.500 orang diantaranya adalah guru (lebih dari 60 persen).

(E009)

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan