Sabtu, 2 Julai 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Jemaat GKI Yasmin dan Warga Bubar Usai Ibadah

Posted: 02 Jul 2011 11:16 PM PDT

BOGOR- Meski mendapat penolakan dari warga Curug Mekar dan  Cijahe, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jemaat Gereja Kristen Indonesia Yasmin tetap melakukan ibadah di atas trotoar jalan Abdullah bin Nuh.

Proses peribadatan berakhir sekira pukul 09.30 WIB. Usai beribadah para jemaat langsung membubarkan diri dengan penjagaan ketat petugas Polres Bogor Kota.

Sementara itu, ratusan warga yang menolak pelaksanaan ibadah di trotoar, membubarkan diri juga.

Kapolres Bogor Kota AKBP Hilman mengatakan, untuk menjaga ketertiban pihaknya melakukan penjagaan di lokasi peribadatan.

"Kami juga menempatkan personel brimob dan dibantu petugas sat pol pp," ujar Hilman, Minggu (3/7/2011).

Pagi ini, diberitakan ratusan warga yang mengaku dari Kampung Curug Mekar dan Cijahe, Kecamatan Bogor Barat, mendatangi para jemaat GKI Yasmin yang sedang beribadah di Jalan Abdullah bin Nuh.

Beruntung tidak terjadi bentrokan antar kedua masa, karena petugas Polres Bogor Kota dibantu Sat Pol PP mengamankan lokasi.
 
Azman, salah satu warga, mengatakan kedatangan warga ke lokasi ibadah Jemaat GKI untuk meminta jemaat agar tidak beribadah di atas trotoar.

"Kami meminta jemaat yang ibadah agar tidak lagi beribadah di trotoar dan kami akan tetap terus memintanya," ujar Azman.
(Endang Gunawan/Global/ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Mahasiswa Bandung Tolak Kehadiran SBY

Posted: 02 Jul 2011 11:07 PM PDT

BANDUNG- Sejumlah mahasiswa yang tergabung Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan HIMA Persis melakukan aksi unjuk rasa menolak kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Bandung.

Kedatangan Presiden di Bandung untuk membuka Muktamar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Sabuga Bandung pada Minggu (3/7/2011) siang.

Mereka menilai Pemerintah SBY telah gagal dalam melakukan tugasnya. Setidaknya ada lima poin yang dinilai mahasiswa kegagalan pemerintah saat ini, yakni:

Dalam bidang hukum dan penegakan hukum, pemerintah belum mampu menciptakan penegakan yang pro-rakyat. Dalam bidang politik, SBY lebih banyak mengisi oleh politik pencitraan.

Minimnya perlindungan terhadap pekerja, dalam hal ini tenaga kerja Indonesia yang berada di luar negeri. Dari segi pendidikan, pemerintah cenderung membodohkan anak-anak bangsa.

"Pemberantasan korupsi kurang maksimal, karena kita masih masuk sebagai Negara terkorup di Asia Pasifik," kata Koordinator aksi Irfan Ahmad Fauzi saat berorasi di depan mahasiswa.

Atas hal tersebut, mahasiswa menuntut pemerintah lebih menjamin pekerjaan dan perlindungan tenaga kerja baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Kedua, pemberantasan korupsi yang tidak tebang pilih.

"Perbaikan sistim pemdidikan dan penghapusan UN, sehingga tidak menjadi standard kelulusan. Kemudian hentikan kekerasan terhadap petani dan perampasan tanah," tuturnya.

Aksi unjuk rasa ini mendapat pengawalan dari sejumlah petugas Kepolisian. Aksi yang dulakukan di parkiran ITB Bandung, atau sekira 1 kilometer dari lokasi kongres Partai Persatuan Pembangunan (PPP), tidak mengganggu arus lalu lintas.
(kem)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan