Khamis, 23 Jun 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Usut Surat Palsu, Sekjen MK Yakin Porli Profesional

Posted: 23 Jun 2011 11:06 PM PDT

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi (MK) Janedjri M Gaffar telah melakukan koordinasi dengan Kepolisian RI, terkait dugaan kasus pemalsuan surat keputusan MK yang dicetuskan sendiri oleh Ketua MK Mahfud MD.

"Hanya koordinasi terkait kasus yang selama ini sudah kita ketahui bersama. Itu subtansi jadi kita tunggu dululah. Itu tadi Polri sudah bekerja saat ini," ucap Janedjri usai rapat tertutup dengan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Ito Sumardi, di Markas Besar Polri, Jakarta, Jumat (24/6/2011).

Rapat koordinasi tertutup yang dilakukan Janedjri bersama Ito, dan Wakabareskrim Inspektur Jenderal Mathius Salempang, berlangsung sekitar dua jam.

Janedjri mengatakan, berdasarkan hasil koordinasi MK dengan Kabareskrim, kepolisian dalam hal ini sudah bekerja secara proporsional dan profesional. Walaupun tidak dapat dipungkiri dalam menyelesaikan sebuah kasus memerlukan waktu.

"Kita harus menghargai kinerja kepolisian khususnya Bareskrim yang sudah menindaklanjuti kasus ini secara proporsional dan profesional. Mari kita tunggu bersama," terangnya.

Seperti diketahui, Andi Nurpati dilaporkan sebagai mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang diduga memalsukan putusan MK terkait dengan Pemilu Legislatif 2009. Keterlibatan Andi diduga terkait dengan kepentingan Dewi Yasin Limpo, yang gagal menduduki kursi DPR dari Partai Hanura, daerah pemilihan Sulawesi Selatan.
(ram)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Briptu M Yazin Diduga Ditembak 2 Kali di Kepala

Posted: 23 Jun 2011 11:04 PM PDT

JAYAPURA- Seorang saksi mengaku mendengar suara tembakan sebanyak dua kali. Setelah didapati seorang anggota polisi KP3 Udara Bandara Mulia Puncak Jaya, Briptu M Yazin, jatuh bersimbah darah.

Ria, warga Kabupaten Puncak Jaya, mengungkapkan saat penembakan terjadi sekira pukul 09.00 WIT, kondisi Bandara Mulia sepi.

Menurutnya, bandara biasanya ramai menjelang siang hari di mana pesawat-pesawat berbadan kecil pengangkut sembako mulai berdatangan dari Kota Jayapura, Kabupaten Wamena, dan Nabire.

"Kami langsung masuk ke rumah dan mengunci pintu begitu mendengar suara tembakan," ujar Ria kepada okezone, Jumat (24/6/2011) seraya menambahkan setelah itu seorang polisi terjatuh bersimbah darah.

Tak berapa lama setelah suara tembakan terdengar, petugas dari Kepolisian Kota Baru, Mulia, langsung menuju TKP guna melakukan penyelidikan.

Hingga saat ini situasi Kota Mulia aman dan kondusif, warga sudah nampak melakukan aktivitas seperti biasa.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Wachyono mengungkapkan, M Yazin terkena peluru di bagian kepala sebelah kiri. Korban yang baru bertugas di KP3 Udara Kota Mulia itu ditembak pelaku yang berjumlah lima orang.

Disinggung kemungkinan para pelaku anggota TPN/OPM, Wachyono enggan berandai-andai. Pihaknya masih mendalami kasus ini dan melakukan olah TKP. Korban saat ini menjalani perawatan intensif di Jayapura.

(ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan