Rabu, 15 Jun 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Sebelum Tewas, Nova Sempat Teriak Minta Tolong

Posted: 15 Jun 2011 12:44 AM PDT

JAKARTA- Wanita yang ditemukan tewas bersimbah darah di sebuah ruko penjualan kompor gas di Jalan Proklamasi, Sukmajaya, Depok, siang tadi diketahui bernama Nova. Perempuan yang berusia sekira 20 tahun-an tersebut sebelum meninggal sempat berteriak-teriak minta tolong.

Diduga kuat Nova yang bekerja sebagai Manager Sales kompor gas tersebut menjadi korban perampokan. Perampok yang kepergok diduga panik setelah Nova dan asistennya mengetahui aksi tersebut. Tak hanya Nova yang menjadi korban tetapi juga asistennya, seorang wanita, yang kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Sentra Medika, Cimanggis.

Menurut penuturan seorang rekan Nova, Rinaldi, saat kejadian Nova sempat teriak minta tolong dari dalam ruko. Namun saat warga di sekitar hendak menolong, ternyata pintu terkunci dari dalam. "Saat kejadian saya sedang berada di sebelah ruko, di PT IFA , sempat terdengar teriakan minta tolong. Karena dindingnya dari kaca, saya melihat darah mengucur dari tubuhnya namun ketika hendak menolong rolling door enggak bisa dibuka," kata Rinaldi di lokasi kejadian, Rabu (14/6/2011).

Rinaldi mengatakan, kemungkinan besar pelaku perampokan telah kabur melalui pintu belakang.

Sementara itu, saksi lainnya, Fitri mengatakan, 30 menit sebelum kejadian, dia sempat melihat asisten Nova membeli makanan. Dia tak menyangka bahwa kejadian tersebut menimpa Nova dan asistennya. Fitri meyakini, tewasnya Nova akibat perampokan. "Daerah sini memang rawan. Minggu lalu, PT IFA (ruko di dekat TKP) juga kecurian," pungkasnya.
(ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Mabes Polri Perintahkan Seluruh Polda Siaga

Posted: 15 Jun 2011 12:40 AM PDT

JAKARTA - Proses pengamanan jelang sidang vonis terdakwa kasus terorisme, Ustadz Abu Bakar Baasyir, akan dijaga ketat aparat kepolisian dan TNI. Mabes Polri pun memerintahkan seluruh Polda untuk meningkatkan keamanan.
 
"Fokus kita di Pengadilan Negeri, Polda Metro sudah mempersiapakan anggota 3.000 lebih personel," kata Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Ketut Untung Yoga Ana, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (15/6/2011).
 
Ditambahkan Yoga, untuk pengamanan di setiap Polda disesuaikan oleh kesatuannya masing-masing. "Tempat-tempat yang ditenggarai rawan akan ditingkatkan keamanannya," tandas Ketut.
 
Kapolri, lanjut dia, juga berpesan agar masyarakat tidak perlu panik. Masyarakat tetap diminta kerjasamanya jika mengetahui adanya informasi yang diperlukan. Polri akan mersepon serius dan melakukan penyelidikan terkait ancaman lewat dunia maya yang ditujukan kepada Polri.
"Kita sudah berkoordinasi dengan TNI, mereka hanya stand by," pungkasnya.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman seumur hidup kepada Abu Bakar Baasyir. JPU menganggap Abu Bakar Baasyir mengetahui dan terlibat dalam pelatihan militer di pegunungan Jalin Jantho, Aceh.
 
Vonis terhadap Baasyir akan dibacakan hakim pada Kamis (16/6/2011) besok di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya.
 

(teb)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen