Selasa, 14 Jun 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


DPR Segera Bentuk Panja Pengawasan Kinerja KPU

Posted: 14 Jun 2011 12:44 AM PDT

JAKARTA - DPR mengindikasi adanya sejumlah kelemahan kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU), terutama pada penetapan calon anggota DPR pada Pemilu 2009 lalu. DPR pun berencana membentuk panitia kerja (Panja) mengenai kinerja KPU.

Menurut wakil Ketua Komisi II DPR Taufik Effendi, kinerja KPU dan jajarannya baik secara teknis administratif maupun substantif terdapat banyak kelemahan sehingga menimbulkan banyaknya masalah pada penetapan calon terpilih.

Berkaitan dengan hal Komisi II meminta KPU untuk memperbaiki dan menaati mekanis kerja yang berlaku dan segera menindaklanjuti penyelesaian persoalan di masa yang akan datang.

"Komisi II mendorong upaya penyelesaian secara hukum penanganan kasus dugaan pemalsuan surat MK nomor 112/PAN.MK/VIII/2009," ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (14/6/2011).

DPR, kata Taufik, juga akan membentuk Panja guna mendalami persoalan kinerja KPU dan Bawaslu, dalam proses dalam penetapan calon terpilih anggota DPR.

"Termasuk meminta klarifkasi kepada MK sebagai bahan dalam menentukan langkah-langkah kebijakan bidang pengawasan dan bidang legislasi, khususnya dalam perumusan RUU tentang perubahan atau UU nomor 22 tahun 2007 tentang penyelenggaraan Pemilu," jelasnya.

(ded)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Demokrat Bantah Ada KLB Gantikan Anas

Posted: 14 Jun 2011 12:39 AM PDT

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa membantah kabar akan digelarnya kongres luar biasa (KLB) untuk menggantikan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Saan menegaskan Demokrat masih solid meski didera kasus Muhammad Nazaruddin. "Enggak ada itu. Saya belum mendengar sama sekali. Saya rasa di Demokrat tidak ada bicara ke arah sana. Kita masih solid," ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (14/6/2011).

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Marzuki Alie juga membantah kabar KLB akan digelar dalam waktu dekat.

"Soal KLB saya tidak mengerti sama sekali.  Sekarang agar semua colling down bersatu padu untuk melawan musuh yang sebenarnya. Musuh sebenarnya di luar PD, musuh dalam konteks semua partai berkompetisi dalam pemilu, tapi pada dasarnya sahabat dalam berjuang untuk rakyat," jelasnya.
(ram)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan