Selasa, 14 Jun 2011

Republika Online

Republika Online


Pembantai Jalalabad Dihukum Mati

Posted: 14 Jun 2011 12:38 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JALALABAD -  Zar Ajam, yang menembak mati 42 orang saat merampok bank di Jalalabad, Afghanistan dijatuhi hukuman mati. Pengadilan menjatuhkan hukuman mati atas Zar Ajam bersama Matiullah yang ikut membantunya dalam melakukan aksi perampokan. Demikian penjelasan dari seorang pejabat pengadilan, Abdul Malik Kamawi.

Serangan itu merupakan salah satu serangan paling brutal yang dilakukan Taliban pada masa perang Afghanistan selama sepuluh tahun belakangan. Hukuman mati itu masih harus dikukuhkan oleh Presiden Hamid Karzai. Presiden sebelumnya mengeluarkan pernyataan bahwa Sang Pembantai Jalalabad, demikian julukan Zar Ajam, pantas diganjar hukuman gantung.

Rekaman video yang terekam dari dalam cabang bank pada hari serangan itu memperlihatkan seorang pria bersenjata memasuki ruangan dengan mengenakan seragam polisi.

Zar Ajam, yang merupakan warga Pakistan, tidak memperlihatkan penyesalan atas tindakannya. Dalam wawancara dengan BBC beberapa waktu lalu, dia juga mengatakan akan membunuh orang-orang lainnya jika memang ada kesempatan.

Sementara Matiullah, yang berasal dari Afghanistan, dinyatakan bersalah karena menyediakan akomodasi kepada Zar Ajam.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

'Kau Dengar Suara Klik Frank?'...Rekaman Kakek-Nenek Bermain Webcam Jadi Hits di Youtube

Posted: 14 Jun 2011 12:36 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Setengah berteriak, Rita - demikian seorang nenek yang diidentifikasi di Youtube - bertanya pada Frank suaminya, "Apakah kau dengar suara klik Frank?"

Frank, yang ditangannya menenteng kue tart menjawab, "Tidak!" juga dengan suara keras.

Apa yang dilakukan sepasang kakek-nenek renta ini? Mereka mencoba mengabadikan momen bersejarah mereka -- ulang tahun Frank ke 84 tahun -- dengan berfoto bersama melalui webcam laptop.

Keduanya tampak begitu 'menggemaskan' saat  berjuang untuk mengambil foto ulang tahun mereka dengan MacBook baru. Tanpa mereka ketahui, seseorang bernama samaran espo633 mengunggahnya ke Youtube, dan keduanya kini berubah menjadi bintang internet tidak disengaja. Tiap jam, hits ke situs mereka bertambah, dan tercatat sudah lebih dari setengah juta pengunjung melongok rekaman mereka dalam dua bulan.

Pasangan itu berusaha untuk mengambil gambar untuk mengirim ke teman-teman mereka acara ulang tahun Frank. Rupanya, Rita berpikir, menggunakan webcam sama halnya dengan menggunakan kamera konvensional, dimana terdengar bunyi klik tiap kali ia memencet satu tombol.

Rita dengan lipstik merah, tampak lebih menguasai laptop ketimbang Frank. Namun setelah selama sekitar lima detik bergaya, keduanya kagok sendiri, karena tak jua terdengar bunyi 'klik'.

Kemudian Rita mulai mengenakan kacamatanya. Ia membaca petunjuk dalam program photobooth Mac. Frank menempatkan kue ulang tahun ke bawah saat istrinya mencoba untuk mencari tahu apa yang tidak beres, sementara kamera video terus berjalan merekam keduanya.

Akhirnya, setelah mereka berpikir masalah telah terpecahkan, keduanya memulai hitung mundur dengan wajah mulai berseri-seri lagi - sampai kemudian Rita kembali berteriak, " "Apakah kau mendengar bunyi klik? Apakah kau mendengar bunyi klik?"

Video berdurasi 1,12 menit diakhiri dengan Frank semakin tampak meragukan kemampuan sang istri, mengintip dari balik bahu istrinya saat ia mencoba 'memperbaiki' dan ternyata sia-sia. Kek...nek...lain kali minta sang cucu saja untuk memotretkan....

Frank mengamati Rita 'memperbaiki' webcam:

Rita mengenakan kacamata plus-nya, sementara Frank mulai putus asa:

Tertawa bersama:

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan