Selasa, 14 Jun 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Senat AS Setuju Direktur CIA Jadi Menteri Pertahanan

Posted: 14 Jun 2011 11:51 AM PDT

WASHINGTON - Komisi Angkatan Bersenjata Senat Amerika Serikat secara bulat menyutujui pencalonan Leon Panetta sebagai Menteri Pertahanan pada Selasa waktu setempat.

Panetta, 72 tahun, saat ini menjabat sebagai Direktur Dinas Intelijen Amerika (CIA). Namanya mencuat usai keberhasilan operasi Navy SEALS membunuh buronan teroris nomor wahid, Osama bin Laden beberapa waktu lalu.

Dia akan menggantikan Menteri Pertahanan Robert Gates pada 1 Juli mendatang, dan posisinya sebagai Direktur CIA akan digantikan Jenderal David Petraeus, yang saat ini menjabat sebagai panglima pasukan AS di Afghanistan.

AFP, Selasa Rabu (15/6/2011), melansir, pengesahan Panetta sebagai menteri pertahanan akan dilakukan melalui pemungutan suara dalam sidang paripurna Senat, meskipun waktu persisnya belum jelas.

Pekan lalu, dalam satu kesempatan bersama Robert Gates yang akan mengakhiri masa tugasnya, Panetta mengatakan dia mendukung penarikan sebagian besar pasukan AS dari Afghanistan bulan depan. Jumlah pasukan AS di Afghanistan saat ini mencapai 100 ribu.

Presiden Barack Obama saat ini masih menimbang seberapa cepat untuk menarik pasukan dari Afghanistan mengingat militer tengah berupaya agar Afghanistan dapat bertanggungjawab atas keamanan mereka sendiri pada tahun 2014 dan menyelesaikan perang yang telah berlangsung hampir satu dekade tersebut.

Obama mengatakan, penarikan pasukan akan dimulai pada Juli mendatang, tetapi jadwalnya akan ditentukan kondisi di lapangan.
(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Dua Pemimpin Geng Neo-Nazi Dihukum Seumur Hidup

Posted: 14 Jun 2011 11:07 AM PDT

RUSIA - Pengadilan Negeri St Petersburg, Rusia, hari ini menjatuhkan vonis penjara seumur hidup terhadap dua pimpinan geng neo-Nazi karena terbukti melakukan sejumlah pembunuhan brutal.

Pengadilan juga menghukum 11 anggota geng lainnya sampai dengan 18 tahun penjara atas keterlibatan mereka dalam penyerangan tersebut. Geng neo-Nazi beranggotakan pemuda berusia 16 hingga 22 tahun yang kebanyakan memukul dan menikam korbannya hingga tewas.

Salah satu korban adalah seorang gadis berusia 9 tahun asal Tajikistan, yang merupakan pecahan Uni Soviet, warga negara Korea Utara, China, dan dua mantan anggota geng yang dicurigai bekerjasama dengan polisi.

Associated Press, Rabu (15/6/2011) melaporkan, pada 2004, anggota geng neo-Nazi juga menembak mati Nikolai Girenko, salah satu pakar terkemuka Rusia mengenai neo-Nazi dan kelompok ultranasionalis yang menjamur di Rusia setelah Uni Soviet runtuh pada 1991.

Biro hak asasi manusia Moskow mengatakan, ada 70 ribu-an anggota neo-Nazi aktif di seluruh Rusia. Keberadaan neo-Nazi selama ini sudah banyak diketahui oleh pendatang yang masuk ke Rusia. Pendatang, terutama kulit berwarna dari Asia biasanya tidak disarankan melewati lokasi tertentu seperti stasiun subway pada waktu-waktu tertentu untuk mencegah terjadinya serangan.(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan