Khamis, 2 Jun 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Mahfud MD: Banyak LSM Antikorupsi "Sakit Gigi"

Posted: 02 Jun 2011 12:18 AM PDT

JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengaku priharin dengan kondisi Indonesia yang terus dirusak oleh rakyatnya sendiri. Sehingga komponen bangsa dipaksa berperang untuk memerangi saudaranya sendiri.

"Seperti korupsi yang dimakan oleh pejabat-pejabat di negeri ini. Seperti apa yang pernah saya nyatakan beberapai hari lalu (kasus suap Nazaruddin)," kata Mahfud di Gedung PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta, Kamis (2/6/2011).

Mahfud mengakui, ancaman dari dalam ini cukup rumit lantaran selalu diblokir oleh kepentingan-kepentingan.

Terlebih, sepak terjang Lembaga Swadaya Masyarakat mulai mengendur. Bahkan tak sedikit anggotanya yang bergabung dalam partai politik.

"Teman-teman LSM yang dulu kritis, apalagi yang sudah masuk parpol, sekarang seperti larut dalam situasi yang tidak menentu, seperti orang sakit gigi. Mereka tidak lagi lantang memerangi korupsi," ungkapnya.  

(ded)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Long Week End, Stasiun Purwokerto Dibanjiri Pemudik

Posted: 01 Jun 2011 11:57 PM PDT

BANYUMAS- Cuti bersama dan tanggal merah yang beruntun hingga tiga hari ke depan, dimanfaatkan sejumlah pemudik untuk pulang ke kampung halaman.

Seperti yang terlihat di Stasiun Purwokerto, Kamis (2/6/2011). Puluhan penumpang kereta Purwojaya ini tiba sekira pukul 11.45 WIB dan memenuhi salah stasiun besar di jalur timur itu.

Beberapa penumpang rela terpaksa berdiri di gerbong untuk bisa pulang kampung. Berbagai alasan dikemukan oleh penumpang, salah satunya yang diungkapkan Supriyadi.

"Saya bersama istri ingin menjenguk orangtua, mumpung libur panjang mas. Sekalian libur sampai tanggal 5 Juni," ujar Supriyadi, penumpang dari Gambir, dengan sumringah.

Tak hanya itu, libur panjang kali ini juga benar-benar dimanfaatkan warga dengan datang dari Jakarta membawa keluarga. Kereta Api Purwojaya jurusan Gambir-Cilacap kebanyakan menurunkan penumpangnya di stasiun kereta api Purwokerto dan stasiun kereta api Cilacap sebagai tujuan akhir penumpang.
(Saladin Ayyubi/Global/kem)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan