Ahad, 22 Mei 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Serbia, Pintu Masuk Sawit & Kakao ke Eropa Timur

Posted: 22 May 2011 12:52 AM PDT

JAKARTA- Pemerintah Indonesia melihat adanya potensi Serbia akan menjadi pintu perdagangan yang strategis bagi ekspor sawit dan kakao dari Indonesia ke kawasan Eropa Timur.

"Setelah kemarin kami mengadakan kunjungan ke wilayah Beograd-Serbia, kami melihat bahwa Serbia dapat menjadi semacam transit bagi perdagangan sawit dan kakao kita," ujar Wakil Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu kala ditemui di kantornya, akhir pekan kemarin.

Dengan dijajakinya kemungkinan ini, Mari menyatakan pintu perdagangan ke Eropa tidak lagi datang melalui kawasan Eropa barat. "Selama ini, komoditas ekspor kita kalau ke Eropa masuknya lewat Rotterdam dan Hamburg. Mungkin ke depannya, kita bisa masuk lewat Balkan" lanjutnya.

Ketika dikonfirmasi masalah sertifikasi dan kualitas sawit yang sering menjadi masalah ketika memasuki kawasan Eropa, dia menyatakan bahwa proses kesalahanpahaman terkait masalah {palm oil sustaibility} ini akan segera akan segera diselesaikan.

Selain itu, ia juga meyatakan bahwa proses hilirisasi komoditas kakao juga berjalan dengan baik. "Kemarin, saya meninjau pabrik olahan kakao baru di Batam yang bisa memproduksi Kakao sebanyak 60 ribu ton per tahun, itu menunjukkan bahwa proses hilirasasi kita berjalan baik" tutupnya. (mrt)   
(ade)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Curhat ke Linda Gumelar, Arumi Ingin Jadi Psikolog

Posted: 22 May 2011 12:43 AM PDT

JAKARTA – Selama berbagi perasaan dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar, Arumi Bachsin mengutarakan niat untuk menjadi psikolog kelak.  
"Benar, Arumi ingin menjadi psikolog. Semoga Arumi bisa menjadi psikolog terbaik kita," kata Linda Gumelar di kediaman pribadinya kawasan Panglima Polim, Jakarta, Minggu (22/5/2011).
 
Linda berharap, semoga Arumi bisa memetik pelajaran dari masalah ini dan ke depan menjadi lebih baik. Tentu tak lain karena bantuan dari keluarga, ayah dan ibu.
 
Di tempat yang sama, Eros Djarot menambahkan, Arumi adalah aktris berbakat dan ini memang masa-masa sulit untuk remaja.
 
"Kami kenal Arumi, makanya kami yakin dia orang yang baik. Dan tadi sempat ngobrol ingin jadi psikolog," tutup Eros.
(tty)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan