Sabtu, 16 April 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Aksi Bom Marak, Bukti Dakwah Islam Lemah

Posted: 16 Apr 2011 12:52 AM PDT

JAKARTA - Menteri Agama Suryadharma Ali mengaku prihatin banyaknya aliran belakangan ini bahkan cenderung menggunakan cara-cara kekerasan. Menurut Suryadharma, hal itu sebagai bukti kalau dakwah Islam masih lemah.

"Masih banyak juga masyarakat yang berharap mendapatkan pengeteahuan agama tapi mereka tidak tersentuh. Sehingga ada yang bawa dakwah seperti itu dan diterima," kata Suryadharma usai menutup Mukernas PPP di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu (16/4/2011).

Oleh karena itu Suryadharma meminta kepada para ulama dan tokoh agama untuk lebih mempergiat lagi dakwah di masyarakat. Termasuk banyaknya aliran yang mengaku sebagai ajaran Islam, tetapi berkembang dengan prinsip keagamaan yang berbeda.

"Memang para tokoh agama dan masyarakat sudah kuat dakwah di tengah masyarakat tapi itu tidak cukup," papar Suryadharma.

Seperti diketahui ada aksi bom bunuh diri di Masjid Mapolresta Cirebon. Menurut Elang Rasid (62) warga Gang Gajah Mada, Kelurahan Pekalipan, Kecamatam Pekalipan, foto pelaku bom bunuh diri yang disiarkan Mabes Polri tersebut mirip dengan M Syarif warga Blok Astanagari, Pekalipan, Cirebon.

Bahkan, dia cukup yakin bahwa pelaku tersebut adalah Syarif, keponakannya sendiri. Dikatakan Rasid, bahwa kedua orangtua palaku bernama Ghofur (60) dan Ratu Srimulat (56).
(ahm)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

2011, Garuda Tambah Frekuensi Penerbangan

Posted: 16 Apr 2011 12:22 AM PDT

TANGERANG - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) akan menambah frekuensi penerbangan pada 2011 ini untuk penerbangan domestik maupun internasional.

"Pesawat yang baru datang (Airbus 330-200) untuk menambah frekuensi Ke Seoul yang tadinya tiga kali seminggu menjadi lima kali. Ke Shanghai yang tadinya hanya lima kali seminggu akan menjadi tujuh kali dalam seminggu atau setiap hari," ungkap direktur Utama Garuda, Emirsyah Satar saat ditemui dalam acara penyambutan pesawat di hanggar II, GMF AeroAsia, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Sabtu (16/4/2011).

Selain penambahan frekuensi untuk internasional tersebut, Garuda juga menambah frekuensi untuk domestik. Antara lain ke Palembang dari delapan menjadi sembilan kali sehari, Batam dari tiga menjadi empat kali, Padang dari tiga kali menjadi empat kali.

"Surabaya dari 15 menjadi 16 kali, Balikpapan dari tujuh menjadi delapan kali, Yogyakarta-Denpasar dari dua menajdi tiga serta yang terakhir Surabaya-Denpasar dari tiga menjadi empat kali," jelasnya.

Sementara menambah frekuensi penerbangan tersebut internasional dan domestik, Garuda juga akan menambah rute penerbangan baru untuk mulai Juni tahun ini yaitu Denpasar-Seoul dari tiga penerbangan menjadi lima per minggu, serta rute Jakarta-Bangkok dari sekali menjadi dua kali penerbangan sehari mulai Juni 2011.

Garuda juga akan membuka rute baru domestik pada pertengahan tahun ini. Terdapat tiga rute baru yaitu, Balikpapan-Surabaya, Balikpapan-Yogyakarta, dan yang terakhir Balikpapan-Makassar.

"Selain rute baru domestik ada juga rute internasional pada November yaitu ke Taipei," pungkasnya.
(ade)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan