Sabtu, 16 April 2011

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Hedi Yunus: Mudah-mudahan Bisa Bertahan

Posted: 17 Apr 2011 03:43 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Seiring pertambahan usia, Hedi Yunus, salah seorang vokalis grup Kahitna, sadar bahwa kualitas suara bisa memudar. Demi menjaga kualitas vokalnya tahun demi tahun untuk bertahan di jalur musik, pria yang akrab disapa dengan sebutan Kang Hedi ini memilih hidup sehat.

"Saya senang di musik. Mudah-mudahan saya bisa bertahan di musik. Seiring bertambahnya umur, tambah tua, suara makin memudar," kata lelaki berumur 42 tahun ini.

Pelantun tembang "Kristal-kristal Cinta" ini bahkan berharap kualitas vokalnya semakin baik. "Saya ingin suara saya makin bagus dan terjaga. Kalau di luar negeri, kebanyakan penyanyi justru semakin bagus suaranya ketika makin tua," lanjut penyanyi yang juga berkarier solo ini.

Untuk itu, pria kelahiran 24 Agustus 1968 ini melakoni hidup sehat, termasuk berolah raga. "Di sela kesibukan, saya tidak lupa menyempatkan diri untuk berolah raga, supaya bisa mantain kondisi tubuh," ujar bujang ini.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

D'Masiv: Sekali Ketemu, Langsung Jadi

Posted: 16 Apr 2011 06:55 AM PDT

KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI

Grup D'Masiv rebut penghargaan Duo/Grup Pop Terbaik pada ajang penghargaan bagi insan musik Indonesia, AMI Awards ke-13, yang mengambil tema Eksistensi Musik Indonesia, di JITEC Mangga Dua Square, Jakarta, Rabu (9/6/2010) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band d'Masiv hanya berlatih satu kali untuk manggung bersama musisi besar, Mus Mujiono dan Marusya Nainggolan, di sebuah acara yang direkam Kompas TV. "Latihan sekali saja. Cepat nyambungnya, langsung jadi," kata gitaris d'Masiv, Rama.

Bersama Marusya, d'Masiv memainkan lagu "Jangan Menyerah". Dengan Mus Mujiono, mereka berkolaborasi dalam lagu "Di Antara Kalian".

Marusya dan Mus Mujiono dipilih d'Masiv untuk diajak berkolaborasi karena mereka mengidolakan keduanya.

Saat merekam gambar di studio di bilangan Palmerah, Jakarta, d'Masiv didampingi penggemarnya yang tergabung dalam Masivers. Selain Rama, d'Masiv juga diperkuat Rian (vokalis), Kiki (gitar), Wahyu (drum), dan Rai (bass).

"Di setiap daerah memang ada Masivers. Enggak nyangka juga penggemar kami banyak. Paling banyak dari Jabodetabek," ujar Kiki, yang rajin mengurusi situs web www.masivers.org.

Para Masivers juga bisa berinteraksi dengan idola mereka melalui situs jejaring sosial, Facebook dan Twitter.

Band tanpa penggemar seperti sayur tanpa garam, berasa hambar. Hal itu pula yang dirasakan d'Masiv. "Tanpa Masivers, kami tak akan bisa seperti ini. Mereka seperti teman dekat dan keluarga bagi kami," ucap Rama. (SIE)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen