Sabtu, 16 April 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Aksi Bom Marak, Bukti Dakwah Islam Lemah

Posted: 16 Apr 2011 12:52 AM PDT

JAKARTA - Menteri Agama Suryadharma Ali mengaku prihatin banyaknya aliran belakangan ini bahkan cenderung menggunakan cara-cara kekerasan. Menurut Suryadharma, hal itu sebagai bukti kalau dakwah Islam masih lemah.

"Masih banyak juga masyarakat yang berharap mendapatkan pengeteahuan agama tapi mereka tidak tersentuh. Sehingga ada yang bawa dakwah seperti itu dan diterima," kata Suryadharma usai menutup Mukernas PPP di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu (16/4/2011).

Oleh karena itu Suryadharma meminta kepada para ulama dan tokoh agama untuk lebih mempergiat lagi dakwah di masyarakat. Termasuk banyaknya aliran yang mengaku sebagai ajaran Islam, tetapi berkembang dengan prinsip keagamaan yang berbeda.

"Memang para tokoh agama dan masyarakat sudah kuat dakwah di tengah masyarakat tapi itu tidak cukup," papar Suryadharma.

Seperti diketahui ada aksi bom bunuh diri di Masjid Mapolresta Cirebon. Menurut Elang Rasid (62) warga Gang Gajah Mada, Kelurahan Pekalipan, Kecamatam Pekalipan, foto pelaku bom bunuh diri yang disiarkan Mabes Polri tersebut mirip dengan M Syarif warga Blok Astanagari, Pekalipan, Cirebon.

Bahkan, dia cukup yakin bahwa pelaku tersebut adalah Syarif, keponakannya sendiri. Dikatakan Rasid, bahwa kedua orangtua palaku bernama Ghofur (60) dan Ratu Srimulat (56).
(ahm)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Mabes Polri Benarkan Polisi Jemput Keluarga Syarif

Posted: 16 Apr 2011 12:20 AM PDT

JAKARTA – Teka-teki pelaku peledakan bom di masjid Mapolresta Cirebon semakin terkuak. Diduga kuat, pelaku tersebut bernama Syarif, warga asal Cirebon, Jawa Barat.
 
"Iya, kita memang menjemput keluarga Syarif untuk melakukan tes DNA. Ini semua harus dicek dulu," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bahrul Alam, saat dikonfirmasi okezone, Sabtu (16/4/2011).
 
Menurutnya, dalam waktu 1x24 jam polisi sudah dapat mengetahui apakah pelaku bom bunuh diri tersebut Syarif atau bukan. "Besok kita akan rilis lagi untuk melaporkan perkembangan tes DNA," tandasnya.
 
Sebagaimana diketahui, usai polisi menggelar jumpa pers dan menampilkan wajah dan ciri-ciri pelalaku bom bunuh diri, tiba-tiba seorang pria bernama Elang Rasid (61) mengaku bahwa pria tersebut adalah anggota keluarganya.
 
Menurut Elang Rasid (62) warga Gang Gajah Mada, Kelurahan Pekalipan, Kecamatam Pekalipan, foto pelaku bom bunuh diri yang disiarkan Mabes Polri tersebut mirip dengan M Syarif warga Blok Astanagari, Pekalipan, Cirebon.
 
"Dilihat dari foto yang disiarkan polisi di televisi mirip M Syarif," ujar Rasid saat dijumpai dirumahnya di Blok Anstanagari, Pekalipan, Cirebon kepada wartawan, Sabtu (16/4/2011).
 
Bahkan, dia cukup yakin bahwa pelaku tersebut adalah Syarif, keponakannya sendiri. Dikatakan Rasid, bahwa kedua orangtua palaku bernama Ghofur (60) dan Ratu Srimulat.

(teb)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan