Sabtu, 16 April 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Serpihan Bom Mengenai Jantung Kapolresta Cirebon

Posted: 16 Apr 2011 10:24 PM PDT

JAKARTA - RSPP akan melakukan operasi untuk mengeluarkan serpihan bom yang mengenai tubuh Kapolresta Cirebon AKBP Herukoco. Salah satu serpihannya terdapat di bagian jantung.

"Yang paling utama dan krusial serpihan pada jantungnya. Itu yang kita rencanakan kita angkat dengan operasi bedah dada. Dari situ kita cari serpihannya, kita usahakan angkat," kata Agustian Sofian, dr bedah toraks, kardio, dan vaskuler, dalam konferensi pers di RSPP, Jakarta, Minggu (17/4/2011).

Selain di bagian jantung, ada beberapa serpihan lain di bagian lain tubuh yang akan diangkat oleh tim dokter yang terdiri dari 10 dokter ini.

"Di punggung ada 2, di bawah tulang belikat dan rusuk. Di kuping kiri 3, kanan 1. Tangan kanan ada mur, tangan kiri serpihan. Kelihatannya banyak sekali," sebut Wakil Direktur RSPP Djoko Listiono Linggo menimpali.

Saat ini Herukoco ditempatkan di ruang ICU RSPP. Herukoco tiba di RSPP sekira pukul 09.00 WIB pagi tadi.
(hri)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kapolresta Cirebon Jalani Operasi Nanti Sore

Posted: 16 Apr 2011 10:07 PM PDT

JAKARTA - Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) akan melakukan operasi terhadap luka Kapolresta Cirebon AKBP Herukoco yang terkena serpihan bom beberapa waktu lalu. Herukoco akan menjalani operasi sore nanti.

"Kami masih menunggu prabedah. Rencana kira-kira pukul 16.00 WIB. Tapi kami masih menunggu hasil-hasil yang lain," kata Wakil Direktur RSPP Djoko Listiono Linggo dalam konferensi pers di RSPP, Jakarta, Minggu (17/4/2011).

RSPP sudah membentuk tim yang terdiri dari 10 dokter. Sepuluh dokter tersebut terdiri dari ahli jantung, bedah, dan internis.

Djoko tidak memperkirakan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan operasi ini. Namun setidaknya operasi akan berjalan beberapa jam.

"Butuh waktu beberapa jam mencari benda-benda kecil," kata Djoko yang juga berspesialisasi bedah ini.
(hri)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen