Sabtu, 16 April 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Perempuan Selamatkan Anjing Ditengah Radiasi

Posted: 16 Apr 2011 05:12 AM PDT

TOKYO - Seorang perempuan Jepang rela mengorbankan nyawanya ditengah ancaman radiasi demi menyelamatkan anjing-anjing yang ditinggalkan, usai gempa melanda Jepang. Dirinya mengumpulkan anjing yang berapa di dekat kota tempat kebocoran pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima.


"Hati saya tergetar melihat kondisi anjing-anjing tersebut," ucap Etsumi Ogino seperti dikutip Associated Press, Sabtu (16/4/2011).


Perempuan berusia 56 tahun tersebut melihat anjing yang kehilangan majikannya ini sama seperti anjing miliknya. "Mereka tampak seperti anjing saya. Saya pun langung melakukan pencarian terhadap mereka," lanjut Ogino.


Sadar anjing-anjing ini butuh perhatian, Ogino langsung meminta pertolongan Asahi.com situs milik Suratkabar Asahi Shimbun, untuk menyebarkan foto-foto dari anjing malang ini. 

Ogino juga mendapat bantuan dari fotografer kantor berita Associated Press yang mengambil foto anjing di Kota Minami Soma.


Perempuan ini pun memberikan informasi mengenai anjing malang tersebut kepada penyelamat binatang Sheltie Rescue. Sejak saat itu kelompok Sheltie Rescue langsung mendapat email dari seluruh pecinta anjing di Jepang.


Setelah foto tersebar, langsung saja para relawan berangkat dari Tokyo untuk menyelamatkan anjing-anjing ini. Dilengkapi dengan pakaian anti radiasi seadanya, mereka berangkat menuju Minami Soma untuk menjemput anjing yang diselamatkan Ogino. 


Usai diselamatkan, anjing-anjing ini dibawa ke klinik di Prefektur Kanagawa. Sementara dari mereka ada yang dirawat oleh beberapa orang di wilayah lain Jepang. 

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pasukan Khadafi Lesakan Roket ke Misrata

Posted: 16 Apr 2011 04:01 AM PDT

BEIRUT - Pasukan Pemerintah Libya menyerang kota Misrata dengan sekira 100 roket hari ini. Pasukan Muammar Khadafi terus berusaha untuk menguasai Misrata yang sebagian wilayahnya dikuasai oleh pasukan oposisi Libya.


Kota Misrata adalah kota besar terakhir di sebelah barat Libya dan sebagian daerahnya dikuasai oleh pasukan Khadafi selama enam pekan terakhir. 


"Mereka menembakan roket ke wilayah perindustrian Misrata pagi ini. Setidaknya 100 roket telah ditembakan. Tidak ada korban jiwa dilaporkan dalam serangan ini," ungkap juru bicara pihak oposisi Abdelbasset Abu Mzereiq seperti dikutip Reuters, Sabtu (16/4/2011).

"Kami mendapat kabar bahwa pabrik susu yang terdapat di daerah itu mengalami kerusakan berat akibat serangan ini," lanjut Abu Mzereiq.


Wilayah industri yang terkena serangan roket ini, wilayahnya berdekatan dekat pelabuhan ini, dipenuhi dengan buruh migran yang terjebak dalam perang di Libya. Mereka saat ini sedang menunggu proses evakuasi keluar Libya.


Kelompok International Organization for Migration (IOM) mengatakan kapal penyelamat saat ini dalam perjalanan menuju Misrata untuk memulai proses evakuasi. IOM menyatakan bahwa banyak buruh migran ini dalam keadaan menyedihkan.

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen