Ahad, 20 Februari 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Lusi Tetap Ngotot Tak Mau Buka Jahitan Mulut

Posted: 20 Feb 2011 01:27 AM PST

JAKARTA - Eet dan Lusi, dua warga RT 16/09, Kelurahan Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, yang melakukan aksi jahit mulut masih menjalani perawatan di IGD RS UKI, Jakarta Timur.

Pantauan okezone di lokasi, Minggu (20/2/2011), keduanya sedang tertidur dalam satu kamar dengan posisi tempat tidur yang bersebelahan.

Eet (45) sudah menjalani operasi pembukaan jahitan di mulutnya, sedangkan Lusi (53) belum bersedia dibuka jahitannya. Belum jelas mengapa Lusi masih enggan membiarkan jahitan di mulutnya di buka.

Keduanya hingga saat ini dalam keadaan tak sadarkan diri dan terus dalam pengawasan dokter.

Eet dan Lusi dibawa ke rumah sakit siang tadi sekira pukul 12.20 WIB. Kondisi keduanya semakin memprihatinkan. Seorang warga menuturkan, siang tadi napas Eet dan Lusi sudah terengah-engah. Tak ingin mengambil risiko, keduanya langsung dilarikan ke RS.
(ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ulama Aceh Tak Sepakat dengan Ide Amien Rais

Posted: 20 Feb 2011 01:18 AM PST

BANDA ACEH- Komunitas ulama di Aceh menolak Ahmadiyah hanya dikucilkan. Mereka mendesak Pemerintah segera membubarkan Ahmadiyah, selanjutnya dibentuk agama baru jika tak mengakui ajaran Nabi Muhammad SAW.

Sekjen Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA), Teuku Faisal Ali, mengatakan ajaran yang dibawa Ahmadiyah jelas-jelas menodai Islam. "Mereka harus segera dibubarkan," kata dia di Banda Aceh, Minggu (20/2/2011).

Kaum Ahmadiyah yang mengakui Mirza Ghulam Ahmad sebagai nabi, dinilai bertentangan dengan ajaran Islam yang sudah mutlak mengakui Nabi Muhammad sebagai rasul terakhir, sekaligus penutup segala nabi.

Karenanya ulama di Aceh menegaskan Ahmadiyah harus dibubarkan, bukan malah dikucilkan seperti disarankan Amien Rais, mantan Ketua Umum Muhammadiyah di Semarang, kemarin.

Faisal yang juga Ketua PW Nahdlatul Ulama Aceh menyatakan sangat tak bisa diterima akal Ahmadiyah yang mengatakan dirinya umat Islam, tetapi meyakini ada Nabi lain setelah Muhammad.

Dia meminta jamaah Ahmadiyah segera dibubarkan agar masalah penodaan agama tak berlarut-larut di Indonesia, sehingga membawa dampak buruk bagi kenyamanan beragama di negeri ini.

Sebagai alternatif, Faisal setuju jika Jamaah Ahmadiyah membentuk agama lain. "Karena Negara kita mengakui keberadaan beberapa agama, jadi sangat baik kalau Ahmadiyah dibentuk agama sendiri," ujar dia.

Di sisi lain, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Teuku Muslim Ibrahim mendesak Pemerintah bersikap tegas terhadap keberadaan Ahmadiyah.

Berlarut-larutnya penyelesaiaan kasus ini dianggap semakin memperburuk kenyamaanan beragama, khususnya umat Islam. "Pemerintah harus mempertegas SKB tiga menteri," kata Muslim.(kem)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan