Ahad, 20 Februari 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


104 Tewas Dalam Demo Anti-Pemerintah di Libya

Posted: 20 Feb 2011 03:20 AM PST

KAIRO - Organisasi pemerhati hak asasi manusia, Human Right Watch (HRW) menyebutkan, setidaknya 104 tewas dalam serangkaian demonstrasi antipemerintah di Libya.

Jumlah tersebut didapat dari keterangan saksi mata dan pihak medis di beberapa kota di Libya.

"Peneliti kami di Libya telah mengkonfirmasi bahwa setidaknya 104 orang tewas," ungkap seorang aktivis HRW, Porteous, seperti dikutip AFP, Minggu (20/2/2011).

Seorang staf Rumah Sakit Al Jalal di Kota Benghazi mengatakan kepada HRW, mereka telah menerima 20 mayat pada Sabtu, 19 Februari malam. Selain itu ada 25 demonstran lain dirawat di rumah sakit itu dalam kondisi kritis.

"Sebagian besar yang luka mengalami luka tembak di kepala, leher, dan bahu," beber Porteous.

Dia menambahkan, Pemerintah Libya telah memutus akses internet sejak Sabtu dan menyadap saluran telepon. Penyadapan itu dilakukan agar pemerintah bisa mengorek informasi perkembangan demonstrasi.

"Kami sangat perihatin dengan terputusnya komunikasi yang terjadi di Libya sejak kemarin. Bencana HAM sedang terjadi di sini," ujarnya.
(ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Israel Siap Sambut Kapal Perang Iran

Posted: 20 Feb 2011 01:49 AM PST

YERUSALEM - Rencana Iran mengirimkan kapal perang ke Laut Mediterania melalui Terusan Suez, Mesir, dikecam Israel. Negera Yahudi pun bersiap menyambut kehadiran dua kapal perang Iran.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menilai, Iran memanfaatkan kondisi di Timur Tengah yang tidak stabil untuk memperkuat pengaruhnya.

"Kita bisa menyaksikan betapa tidak stabilnya wilayah kita saat ini. Dalam situasi ini Iran mencoba mengambil keuntungan dengan meningkatkan dan melebarkan pengaruhnya dengan mengirim dua kapal perang melalui Terusan Suez," ujar Netanyahu seperti dikutip Reuters, Minggu (20/2/2011).

Karena itu, lanjut Netanyahu, Israel mempersiapkan diri untuk mengantisipasi langkah-langkah yang akan dilakukan Iran. Israel, kata Netanyahu, harus mempersiapkan pengamanan terkait rencana-rencana Negeri Paramullah di kawasan tersebut.

Informasi mengenai rencana kapal perang Iran melintas pertama kali diungkapkan seorang pejabat Terusan Suez. Kapal perang Iran rencananya akan menuju Laut Mediterania melalui terusan yang terdapat di Mesir itu, Senin besok.

Ini akan menjadi kapal perang pertama Iran yang mengarungi Terusan Suez sejak revolusi 1979.
(ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan