Sabtu, 15 Januari 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Delta Airlines Bakal Ganti 200 Pesawat

Posted: 15 Jan 2011 01:26 AM PST

WASHINGTON - Delta Airlines berencana mengganti 200 pesawat tua perusahaan. Menurut sebuah penelitian, ini merupakan jumlah pemesanan pesawat terbesar di dunia.

Perusahaan penerbangan dari Amerika Serikat (AS) ini telah mendekati produsen yang bermaksud membeli 100 sampai 200 pesawat. Opsi lainnya, kemungkinan akan membeli sekira 200 lebih pesawat pada awal tahun 2013.

Dilansir dari AFP, Sabtu (15/1/2011), jika semua pesawat dibeli dari pemasok yang sama, maka hal ini merupakan pembelian dalam jumlah terbesar sepanjang sejarah, melebihi pemesanan yang dilakukan Indigo untuk 180 pesawat Airbus, yang diumumkan pekan ini.

Beberapa produsen pesawat besar telah mengadakan pembicaraan pada Desember lalu, Delta pun mencoba untuk menggantikan 200 jet berbadan sempit, termasuk Airbus A320, the-DC9 50, dan Boeing 757-200. Sementara untuk nama perusahaannya tidak disebutkan.

Sekadar informasi, sejak tahun 2007, Delta telah membeli 60 pesawat yang berkapasitas lebih rendah, dan semuanya berasal dari Boeing.

"Kami sekarang mulai merencanakan jangka panjang, untuk memastikan bahwa kita terus mempertahankan armada, agar lebih fleksibel, hemat biaya dan sebisa mungkin memenuhi kebutuhan pelanggan kami di tahun-tahun mendatang, lalu menggantikan pesawat yang sudah pensiun dan menyediakan pertumbuhan arus utama dalam negeri," ungkap Kepala Strategi Armada, Nat Pieper.(ade)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Soal Gedung Baru DPR, Prabowo Tegur Pius

Posted: 15 Jan 2011 01:25 AM PST

JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menegur Angggota DPR Fraksi Gerindra Pius Lustrilanang seputar pernyataan mendukung pembangunan gedung baru DPR.

"Kepada saudara Pius tadi sudah ditegur untuk tidak melakukan pernyataan-pernyataan yang mendukung terhadap rencana pembangunan itu. Bahkan dalam pidato Pak Prabowo menyatakan kalau ada anggota DPR yang tidak sejalan dengan kepentingan partai silakan keluar," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di sela-sela Rakernas Partai Gerindra di Hotel Redtop Jakarta, Sabtu (15/1/2011).

Setelah ditegur, lanjutnya Pius menyatakan dukungan terhadap kebijakan partai. "Artinya dia tunduklah kepada sikap partai," ujarnya.

Menurut Fadli sikap Fraksi Partai Gerindra adalah menolak pembangunan gedung baru DPR. "Ini bukan mau mencari popularitas, jangan menganggap kalau mendukung aspirasi rakyat mencari simpati rakyat. Lho memang tugasnya DPR menyampaikan aspirasi rakyat, kalau tidak DPR mewakili siapa," tegasnya.

Fadli yakin jika DPR melakukan survei tentang perlu tidaknya pembangunan gedung DPR maka rakyat akan menolaknya.

"Saya yakin 90 persen rakyat Indonesia menolak. Karena rakyat tengah dihadapi kesulitan hidup yang banyak dan dana Rp1,3 triliun dapat dibuat untuk alokasi yang lain," tandasnya.

Fadli menjelaskan jika ada satu fraksi yang menolak, maka pembangunan gedung baru DPR dapat dibatalkan. "Kami minta konsistensi dari Ketua DPR untuk persoalan ini. Jangan bersembunyi dibalik mekanisme dasn prosedur," pungkasnya.(Iman Rosidi/Trijaya/hri)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan