Sabtu, 15 Januari 2011

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Enam Petani Sawit Ditembak

Posted: 15 Jan 2011 06:56 AM PST

Sengketa Lahan

Enam Petani Sawit Ditembak

Laporan wartawan KOMPAS Irma Tambunan

Sabtu, 15 Januari 2011 | 14:56 WIB

Ilustrasi penembakan

JAMBI, KOMPAS.com- Enam petani plasma tertembak aparat dan tujuh lainnya ditahan saat memanen sawit di kebun plasma yang bermitra dengan PT Kresna Duta Abadi di Desa Karang Mendapo, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Jambi, Sabtu (15/1/2011) pagi tadi.

Berdasarkan informasi, situasi di kawasan tersebut memanas sejak satu pekan terakhir. Petani yang memanen sawit, dicegat aparat kepolisian. Buah sawit mereka kemudian disita.

Sabtu (15/1/2011) pagi tadi sekitar pukul 10.00, sejumlah petani yang tengah memanen sawit kembali dihadang aparat Brimob Polda Jambi. Ketika hendak melakukan perlawanan, aparat melepaskan tembakan, dan mengenai enam petani. para petani langsung dilarikan ke Kota Jambi untuk memperoleh pengobatan.

Sedangkan tujuh lainnya ditahan aparat. "Kami sangat kecewa, kenapa para petani yang tengah memanen sawit di lahannya sendiri, malah ditembaki aparat," tutur Rusdi Karmen, Kepala Desa Karang Mendapo.

Editor: Marcus Suprihadi Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Penusuk Babak Belur Dihajar Massa

Posted: 15 Jan 2011 06:06 AM PST

Pantai Kuta

Penusuk Babak Belur Dihajar Massa

Sabtu, 15 Januari 2011 | 14:06 WIB

BADUNG, KOMPAS.com - Pantai Kuta, Bali, Sabtu (15/01/2011) sekitar pukul 12.00 WITA, digegerkan dengan aksi penusukan yang dilakuan oleh dua orang pemuda yang diduga anak pantai. Belum diketahui pasti motif penusukan, namun menurut Ketua Satgas Pantai Kuta, Anak Agung Ngurah Tresna, pertistiwa ini adalah dendam pribadi antara kedua pihak yang bertikai.

"Memang betul ada kejadian, sudah punya masalah di luar, cuma kejadiannya di sini (Kuta)," ujar Anak Agung Ngurah Tresna atau yang akrab disapa Gun Aji kepada Kompas.com di Pantai Kuta, siang tadi. "Setelah menusuk korbannya dia langsung lari tapi berhasil dikejar warga dan pedagang," sambungnya.

Kedua pelaku penusukan yang belum diketahui identitasnya itu langsung menjadi bulan-bulanan massa. Seluruh wajah kedua pelaku lebam dan babak belur akibat terkena bogem mentah massa yang emosi.

"Sudah kami amankan dan kami bawa ke Polsek Kuta," kata Gung Aji.

Sementara dua orang korban penusukan langsung dilarikan ke RSUP Sanglah, Denpasar untuk mendapat perawatan.

Saat Kompas.com akan meminta informasi terkait peristiwa penusukan ini di Mapolsek Kuta, mulai dari Kapolsek hingga Kanit Reskrim tidak dapat ditemui dengan alasan yang tidak jelas.

Penulis: Muhammad Hasanudin   |   Editor: Hertanto Soebijoto Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan