Khamis, 20 Januari 2011

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Sulap Tenun Ikat ala Agni Pratistha

Posted: 21 Jan 2011 04:02 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di tangan kreatif penyandang gelar Puteri Indonesia 2006, Agni Pratistha Arkadewi Kuswardono, dalam satu jam saja dua lembar kain tenun ikat miliknya bisa menjadi ponco ala Meksiko.

Adik kandung aktris Sigi Wimala ini mengaku menjahit sendiri kain-kain tenun ikat itu menjadi ponco. "Ini aku jahit sendiri, modelnya ponco," jelas Agni ketika berbincang dengan Kompas.com di sela acara Wira Usaha Mandiri di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Kamis (20/1/2011). Ponco tersebut dikenakannya dengan semacam kemben di dalamnya.

Dara kelahiran Canberra, Australia, 8 Desember 1987, ini mengaku hanya memerlukan waktu satu jam untuk menyulap dua lembar kain tenun ikat agar terlihat modis. "Aku menyiapkannya sejam dengan jahitan tangan," ungkap pemilik tinggi 178 cm ini.

Menurut bintang film Mengejar Matahari ini, itu dilakukannya demi penghematan. "Kebetulan tema (acara) hari ini Indonesia. Aku nyari-nyari tenun ikat yang sudah jadi ternyata mahal banget (harganya). Jadi, kebetulan punya tenun ikat, aku jahit sendiri pakai tangan," ceritanya.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Nicole Richie Bermain Bingkai dan Lensa

Posted: 21 Jan 2011 03:58 AM PST

LOS ANGELES, KOMPAS -- Nicole Richie--yang mengenakan kacamata gelap agar orang-orang tak tahu kalau wajahnya sedang tidak ber-make-up--ingin menjadikan kacamata gelap bagian dari koleksi fashion-nya mendatang.

Sosialita dan perancang fashion ini memiliki alasan untuk langkah bisnisnya itu. Kacamata gelap merupakan bagian penting dalam hidupnya, lantaran berfungsi untuk menutupi wajahnya jika sedang tanpa make-up. "Kami sedang mengenalkan koleksi kacamata gelap musim ini. Kacamata gelap memainkan peran sangat besar dalam hidup saya, karena saya biasa tidak ber-make-up," tutur pemilik label fashion Winter Kate ini.

Perempuan berusia 29 tahun ini telah menjadi seorang penggemar kacamata. Ia sekarang ingin bereksperimen lebih berkenaan dengan desain kacamata. "Seiring waktu, saya telah tumbuh untuk cenderung berkreasi dengan bingkai dan lensa yang seru, dan penting bagi saya untuk mengembangkannya untuk koleksi saya," tuturnya.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen