Khamis, 20 Januari 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Susanto dari Media Indonesia Juara Foto Adinegoro 2010

Posted: 20 Jan 2011 06:58 PM PST

Jakarta (ANTARA News) - Foto jurnalistik "Evakuasi Merapi" karya Susanto dari harian Media Indonesia meraih juara Anugerah Jurnalistik Foto Adinegoro 2010 dan berhak mendapat Rp50 juta yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Dewan juri Anugerah Jurnalistik Foto Adinegoro 2010 terdiri atas Firman Ichsan (fotografer, Ketua Dewan Kesenian Jakarta/IKJ), Oscar Motuloh (Kurator Galeri Foto Jurnalistik ANTARA/GFJA) dan Enny Nurhaeni (fotografer senior kantor berita Reuters) melakukan proses penjurian di Jakarta, Kamis (20/1), demikian keterangan pers PWI Pusat, Jumat.

Penilaian ketat dilakukan terhadap 11 karya unggulan, yaitu Pernikahan Terapung (M. Irfan-Media Indonesia), Penonton Yang Mirip Gayus (Agus Susanto – Kompas), Berlindung (Maman Sukirman- Seputar Indonesia),  Evakuasi Korban Merapi (Wawan H Prabowo – Kompas).

Selain itu, Kepanikan Pengungsi (Gigih M. Harafi –Harian Jogja), Aktivis Gerakan Menuntut Keadilan Korban Lapindo (Totok Wijayanto – Kompas), Pengadilan (Desmunyoto P Gunadi – Jurnal Nasional), Makam Priok (Yudhi Mahatma- LKBN ANTARA), Demo DPR (Fanny Octavianus – LKBN ANTARA) dan Sidang Lanjutan Gayus (Reno Esni – LKBN ANTARA).

Sebanyak 158 karya foto yang diseleksi itu berasal dari kiriman para peserta maupun hasil pengumpulan oleh panitia atas seluruh karya yang disiarkan oleh media massa di Indonesia sejak Januari hingga 31 Desember 2010.

Panitia Anugerah Adinegoro 2010 menyediakan hadiah sebesar Rp50.000.000 bagi peraih Anugerah Adinegoro serta trofi yang akan diserahkan pada puncak peringatan Hari Pers Nasional 2011 di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 9 Februari  2011 di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut Oscar Motuloh, keunggulan foto Evakuasi Merapi itu karena memiliki nilai berita dengan ketepatan waktu (momentum) yang "pas" serta menunjukkan nilai kemanusiaan yang tinggi.

Foto tersebut menampilkan iring-iringan relawan yang menggendong korban terpaan awan panas dari letusan Gunung Merapi, tubuh korban penuh luka dan relawan maupun korban terbungkus abu, sementara latar belakang memperlihatkan pepohonan dan pondok-pondok yang terbakar oleh awan panas.

"Anugerah Adinegoro adalah menilai aktivitas jurnalistik dan kategori foto ini untuk memilih jurnalistik visual (foto), saya melihat foto Evakuasi Merapi ini mewakili semua aspek penilaian baik dari nilai berita, ketepatan waktu, nilai kemanusiaan dan sisi fotografinya," kata Oscar.

Astrid B.S. Soeryo Adinegoro dari tim Anugerah Adinegoro menilai bahwa foto-foto yang masuk hampir seluruhnya menampilkan tragedi, bencana, suasana demonstrasi dan kasus hukum.

"Sayang sekali tidak ada karya yang bisa 'mencerahkan' bangsa atau foto yang bisa memberikan gambaran yang membanggakan bangsa Indonesia, padahal dalam kenyataannya banyak orang-orang Indonesia yang bisa mengharumkan nama bangsa, bukan kisah suram saja," kata puteri bungsu Adinegoro itu.

Anugerah Adinegoro pada tahun ini menilai karya jurnalistik dalam enam kategori yaitu jurnalistik tulis untuk karya jurnalistik berkedalaman (Depth News),  Tajuk Rencana/Opini, Foto Jurnalistik, Karikatur Opini, Jurnalistik Radio dan Jurnalistik Televisi, masing-masing untuk satu pemenang dengan hadiah masing-masing kategori semilai Rp50 juta.

Selain itu juga akan diberikan penghargaan khusus berupa jurnalistik inovasi untuk kategori siaran berita melalui media online  (cyberjournalism) serta berita infotainment masing-masing untuk satu pemenang dengan hadiah Rp10.000.000.

Penilaian atas seluruh kategori saat ini sedang berlangsung secara bertahap dan dijadualkan selesai pada tanggal 1 Februari 2011. Untuk kategori jurnalistik tulis terkumpul 188  karya, tajuk rencana  276  karya,  karikatur 151, jurnalistik televisi 131 karya, jurnalistik, jurnalistik radio 16 karya, cyberjournalism 15 karya dan infotainment cetak 80 karya.

Penghargaan Anugerah Adinegoro diberikan setiap tahun oleh PWI dalam rangka penyelenggaraan Hari Pers Nasional. Nama Adinegoro mengabadikan tokoh pers nasional Djamaludin Adinegoro, (14 Agustus 1904 – 8 Januari 1967) yang semasa muda mengenyam pendidikan jurnalistik di Munchen (Jerman) dan Amsterdam (Belanda), kemudian kembali ke Tanah Air pada tahun 1931 serta menjadi pemimpin redaksi  Pandji Poestaka dan kemudian pemimpin redaksi Pewarta Deli.

Pada tahun 1951 Adinegoro ikut berperan dalam pengambilalihan pimpinan bekas kantor berita Belanda, Aneta yang kemudian diubah menjadi Pers Biro Indonesia-Aneta (PIA), dan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA pada 1962.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Ricoh Percepat Perubahan Usaha dengan Layanan Dokumen Terkelola Global

Posted: 20 Jan 2011 06:54 PM PST

AsiaNet 42934

Fokus sungguh-sungguh ditujukan pada peningkatan garis bawah pelanggan

     TOKYO, LONDON dan NEW YORK, 20 Januari 2011 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Dalam sebuah acara global, yang digelar di Tokyo, London dan New York, Ricoh Company, Ltd., pemimpin seluruh dunia dalam solusi dan layanan peralatan kantor digital dan manajemen dokumen canggih, hari ini mengumumkan investasi yang bertujuan mempercepat secara agresif perubahannya ke model bisnis layanan sebagai strategi pertumbuhan penting, yang mengandalkan dasar inti teknologi perangkat keras dan lunak serta layanan terkait dokumen dan IT-nya. Guna memajukan perubahan ini, Ricoh akan menginvestasikan $300 juta USD dalam waktu tiga tahun dalam infrastruktur Layanan Dokumen Terkelola - Managed Document Services (MDS) globalnya, dengan menekankan komitmen perusahaan terhadap kemitraan terus-menerusnya dengan para pelanggannya, sehingga membantu mereka menumbuhkan garis dasarnya melalui manajemen dokumen yang efektif, alur kerja yang lebih baik dan produktivitas yang meningkat.

     Untuk melihat aset-aset multimedia terkait dengan rilis ini, silakan klik: http://www.multivu.com/players/English/48114-Ricohs-Global-Announcements/

     Penelitian Baru Mengungkapkan C-Suite Keliru Meyakini Biaya Terkait Dokumen Tak Signifikan
     Berdasarkan Penelitian dari firma analis industri IDC dan perjanjian MDS Ricoh, perusahaan dengan pendapatan tahunan sebesar $250 juta USD dapat menghemat lebih dari $6 juta USD setiap tahun* melalui manajemen dokumen yang efektif, demikian Angele Boyd, Wakil Presiden IDC Group, Manager Umum, Imaging/Output Document Solutions & SMB. Ini mencakup penghematan biaya-biaya yang diketahui, seperti pencetakan, serta biaya-biaya tak diketahui yang terhubung dengan dukungan IT, manajemen dokumen dan catatan, lingkungan, kepatuhan terhadap peraturan dan produktivitas pengguna akhir.

     Ricoh juga mengumumkan penelitian baru dari serangkaian kelompok fokus global dan survei dengan para eksekutif dan manajer senior IT C-suite. Penelitian ini, yang dilakukan dalam kemitraan dengan IDC, mendapati bahwa meskipun perusahaan sadar bahwa mereka harus mendapatkan lebih banyak wawasan terhadap alur kerja informasi dan dokumen mereka, mereka terus memiliki sedikit pemahaman tentang jumlah tertentu uang yang dibelanjakan di bidang ini. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh kurangnya konsolidasi baik biaya yang diketahui maupun tak diketahui dan distribusi terfragmentasi biaya-biaya ini di berbagai departemen dalam organisasi.

     Selain itu, terdapat kesadaran rendah di antara para eksekutif akan dampak positif strategi manajemen dokumen pada bisnis, termasuk berapa banyak yang bisa dihemat dan dampak keseluruhan pada garis bawah.

     Memanfaatkan kekuatan informasi yang terkandung dalam dokumen dan proses sebagai aset inti perusahaan sangat penting karena cara organisasi berkomunikasi dan berbisnis berubah dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Perubahan Ricoh yang dipercepat ke layanan, dengan fokus kuat pada MDS, akan membantu pelanggan menjadi lebih responsif terhadap arus informasi terus-menerus karena mereka menghadapi perubahan dalam industri mereka.

     "Ricoh mengakui bahwa tren tenaga kerja global, teknologi baru dan ekonomi mengubah cara pelanggan kami harus mendekati manajemen dokumen. Ini sekarang merupakan prioritas utama bagi para CIO untuk memastikan organisasi mereka siap menghadapi tantangan yang dibawa oleh tenaga kerja," kata Bapak Shiro Kondo, Presiden dan CEO, Ricoh Company, Ltd. "Karena itu, kita melakukan investasi tambahan untuk membantu memimpin pelanggan kami dalam pelaksanaan solusi infrastruktur informasi aman yang membantu mereka menjadi lebih lincah, responsif dan produktif. Melalui dukungan kami di tempat dan luar tempat, kami membantu pelanggan kami tetap fokus pada aktivitas yang menghasilkan pendapatan, sementara kami melakukan apa yang kami lakukan dengan baik -- mengoptimalkan alur kerja"

     Pendekatan Holistik
     Investasi Ricoh dalam infrastruktur MDS globalnya bertujuan memperkuat pendekatan praktik terbaik dan teknologi di seluruh jejak globalnya dan membantu perusahaan tersebut mencapai target pendapatan MDS tahunan sebesar $3,3 miliar USD pada Tahun Fiskal (FY) 2013.

     Berbagai investasi akan fokus pada upaya meningkatkan kekuatan utama dan kepemimpinan Ricoh, termasuk:

     - Meningkatkan pendekatan adaptif Ricoh yang berfokus pada pelanggan, di mana Ricoh bermitra dengan perusahaan untuk membantu mereka mencapai tujuannya. Pendekatan ini mencakup pengembangan penawaran jasa profesional manajemen perubahan global Ricoh, berdasarkan metodologi manajemen perubahan ADKAR(R)-nya Prosci, yang bertujuan membantu karyawan mengubah secara permanen perilaku terkait dokumen yang mahal. Selain itu, Ricoh telah mengadopsi secara global kerangka penyampaian jasa ITIL(R), yang merupakan pendekatan yang paling banyak digunakan untuk manajemen layanan IT. Ricoh juga menambah jumlah tim layanan bersertifikat profesional dalam metodologi ITIL(R) dan ADKAR(R).
     - Meningkatkan pendekatan vendor-agnostik holistik Ricoh terhadap informasi, infrastruktur dan manajemen proses. Pendekatan ini memungkinkan Ricoh mengelola seluruh jajaran perusahaan, terlepas dari produsen. Pendekatan holistik ini akan lebih ditingkatkan karena Ricoh mempercepat penyampaian seperangkat alat jenis cloud untuk manajemen perangkat dan cetak, optimalisasi dan dukungan keputusan.
     - Memperluas tenaga kerja global Ricoh serta menstandarisasi pelatihan bidang penjualan dan jasanya di seluruh dunia. Hal ini penting untuk mempertahankan pendekatan yang konsisten di seluruh dunia terhadap penyampaian jasa, terlepas dari mana kantor pelanggan berada. Ricoh memiliki salah satu organisasi penjualan dan jasa langsung terbesar dalam industri, yang saat ini mencakup 30.000 profesional jasa.

     Ricoh telah memberikan solusi MDS sesuai selera untuk pelanggan di seluruh dunia. Untuk kisah sukses dan pengakuan pelanggan mengenai pendekatan MDS Ricoh, silakan klik di sini (http://www.ricoh.com/mds/index.html).

     * Penghematan tahunan yang diproyeksikan dalam biaya manajemen dokumen untuk perusahaan tipikal sebesar ini berdasarkan penelitian IDC dan perjanjian MDS terpilih Ricoh. Hasil-hasil perusahaan individu dapat bervariasi dan penghematan biaya aktual tidak dijamin.

     Ricoh Company, Ltd.
     Ricoh Company, Ltd. adalah pemimpin teknologi global, yang mengkhususkan diri di pasar perkantoran dan pencetakan produksi. Ricoh bekerjasama dengan organisasi di seluruh dunia untuk memodernisasi lingkungan kerja dan mengoptimalkan efisiensi dokumen. Dengan lebih dari 108.500 karyawan di seluruh dunia, Ricoh beroperasi di Eropa, Negara-negara Amerika, Asia/Pasifik, China, dan Jepang. Penjualan Ricoh di seluruh dunia berjumlah lebih dari 2.016 miliar yen ($21 miliar USD) pada tahun yang berakhir 31 Maret 2010.

     Managed Document Services (MDS) Ricoh
     Pendekatan MDS Ricoh merupakan perpanjangan dan evolusi MPS, yang memenuhi ketiga fungsi dasar terkait dengan seluruh ekosistem manajemen dokumen berupa input, throughput, dan output. MDS-nya Ricoh bertujuan merampingkan proses bisnis inti dengan berfokus pada proses, orang, serta teknologi dan inovasi untuk menciptakan keadaan perbaikan terus-menerus. Ricoh bertujuan membantu organisasi mengelola dan memanfaatkan lebih baik informasi untuk hasil usaha yang lebih baik melalui pendekatan fleksibel yang dipimpin kemitraan. Manajemen jasa adalah pilar dasar untuk mengatur program layanan cetak dan dokumen, yang dibantu dengan konsultan ahli serta metodologi manajemen proyek dan perubahan yang telah terbukti. Dewasa ini, Ricoh diakui oleh baik IDC maupun Gartner sebagai pemimpin dalam industri.

     (c) 2011 Ricoh Company, Ltd. Semua hak cipta. Semua nama perusahaan atau produk, dan merek dagang lain adalah milik perusahaannya masing-masing.

     Situs Web Ricoh: http://www.ricoh.com

     KONTAK MEDIA:
     Negara-negara Amerika
     Linda Montefusco                              Nicole Bott
     Ricoh Americas Corporation               Peppercom
     (973) 882-2172                                  (212) 931-6168
     Linda.Montefusco@ricoh-usa.com      NBott@peppercom.com

     Eropa
     Janice Gibson                                  Javier Diez-Aguirre
     Ricoh Europe PLC                            Ricoh Europe PLC
     +44 (0) 20 7465 1153                        +44 (0)20 7465 1204
     Janice.Gibson@ricoh-europe.com      Javier.Diez-Aguirre@ricoh-europe.com

     Jepang
     Francis Harrison
     Corporate Communications
     Ricoh Co., Ltd.
     +81-3-6278-4713
     Francis.Harrison@nts.ricoh.co.jp


     SUMBER: Ricoh Company, Ltd.


     KONTAK: Negara-negara Amerika: Linda Montefusco, Ricoh Americas Corporation, +1-973-882-2172, Linda.Montefusco@ricoh-usa.com; atau Nicole Bott, Peppercom, +1-212-931-6168, NBott@peppercom.com; atau Eropa: Janice Gibson, Ricoh Europe PLC, +44(0)20-7465-1153, Janice.Gibson@ricoh-europe.com; atau Javier Diez-Aguirre, Ricoh Europe PLC, +44(0)20-7465-1204, Javier.Diez-Aguirre@ricoh-europe.com; atau Jepang: Francis Harrison, Corporate Communications, Ricoh Co., Ltd., +81-3-6278-4713, Francis.Harrison@nts.ricoh.co.jp

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen