Jumaat, 26 Julai 2013

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


Gerbong ini khusus untuk sepeda motor

Posted: 26 Jul 2013 07:00 AM PDT

Jumat, 26 Juli 2013 21:00 WIB | Dilihat 139 Kali

Eka Arifa Rusqiyati

(ANTARA/Fikri Yusuf)

Yogyakarta (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia menyiapkan dua rangkaian khusus keteta pengangkut sepeda motor milik pemudik pada masa Angkutan Lebaran 2013 ke berbagai kota tujuan.

"PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan dua rangkaian kereta dengan tujuan Jakarta-Semarang dan Jakarta-Solo Jebres," kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi VI Yogyakarta Sumarsono di Yogyakarta, Jumat.

Gerbong-gerbong khusus ini akan diberangkatkan setiap hari mulai 3 Agustus hingga 6 Agustus, sedangkan pada arus balik, setiap hari mulai 11 Agustus hingga 14 Agustus.

Layanan khusus ini tidak hanya untuk pemudik yang memiliki tiket kereta api saja, melainkan juga pemudik yang akan menggunakan moda transportasi lain seperti bus.

"Pemudik yang ingin memanfaatkan gerbong khusus sepeda motor tersebut harus menunjukkan tiket ke tempat tujuan, baik itu tiket kereta api atau bus," katanya.

Sumarsono menambahkan, gerbong-gerbong khusus sepeda motor tersebut ini bakal mengurangi kepadatan arus lalu lintas di jalan raya saat arus mudik dan balik nanti.

Rangkaian khusus tersebut sudah dioperasikan PT KAI sejak dua tahun lalu. Setiap gerbong mampu menampung sekitar 40 sepeda motor. Jika setiap rangkaian kereta terdiri atas delapan gerbong, maka sekitar 320 sepeda motor bisa diangkut setiap hari.

Presiden peringati malam Nuzulul Quran di Istana

Posted: 26 Jul 2013 06:50 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Sudilo Bambang Yudhoyono didampingi Ani Yudhoyono menghadiri peringatan Nuzulul Quran 1434 H/2013 tingkat nasional di Istana Negara, Jakarta, Jumat Malam.

Peringatan malam turunnya Alquran diperingati setiap 17 Ramadhan waktu di mana ayat suci Alquran pertama kali diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Turut hadir pada acara ini Wakil Presiden Boediono dan Herawati Boediono serta sejumlah menteri diantaranya Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, para pimpinan lembaga negara dan perwakilan para duta besar negara sahabat.

Acara diisi uraian hikmah oleh Kepala Biro Hukum dan Kerjasma Luar Negeri Kementerian Agama Achmad Gunaryo, dengan tema kontekstualisasi Alquran dalam hukum dan kebebasan.

Sementara pembacaan Surat Al-Baqarah ayat 185-186 oleh qariah terbaik pada musabaqah tilawati Quran internasional ke-55 pada 2013 di Kuala Lumpur Malaysia, Dasrizal, dengan saritilawah Hapsarina Dianti.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan