Khamis, 2 Mei 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Si Elang & Kenari Kuning Adu Cepat ke Amsterdam

Posted: 02 May 2013 12:46 AM PDT

DUA kali juara European Champions Club's Cup (sekarang Liga Champions), Benfica mencoba meraih pencapaian terbaik yang mungkin diraih pada musim ini, treble. Jumat (3/5) dini hari nanti, Si Elang pun akan berjuang meraih salah satu di antaranya, lolos ke partai puncak Europa League dengan menyingkirkan Fenerbahce, setelah pada leg pertama takluk 0-1.
 
Benfica sendiri sedang ada di jalur yang benar, di mana mereka tampil konsisten di semua kompetisi pada musim ini. Di liga, Aguias memimpin di puncak klasemen dan unggul empat poin dari pesaing terdekat mereka, Porto. Sedangkan di ajang Taca de Portugal, Nicolas Gaitan dkk. sudah melaju ke final dan akan berhadapan dengan Vitoria Guimaraes pada (26/5) mendatang.
 
Bahkan, sebelum dikalahkan Fenerbahce pada leg pertama pekan lalu, Benfica menorehkan catatan mengesankan, melakoni 38 pertandingan di semua kompetisi tanpa menderita kekalahan. Dan, perlu diingat, kekalahan di Istanbul tersebut bukannya tanpa perlawanan. Mereka nyaris membuat tuan rumah frustrasi, meskipun akhirnya tetap harus kebobolan satu gol.
 
Sedangkan, mengenai laga dini hari nanti, Benfica pun punya sedikit catatan rekor bagus setiap bermain di kandang mereka, Estadio Da Luz pada kompetisi Europa League musim ini. Dari 13 laga kandang yang dilakoni Benfiquistas, 12 di antaranya berakhir dengan kemenangan. Maka, mengejar defisit satu gol pun bukan menjadi sesuatu yang sulit untuk diwujudkan.  
 
Pada susunan pemain, Artur Moraes akan dipasang di bawah mistar gawang, menjadi palang pintu terakhir Benfica. Ia akan mendapat bantuan dari dua center back, Ezequiel Garay, Jardel Vieira dan akan diseimbangkan dua oleh dua wingback, Andre Almeida dan Maxmiliano Pereira. Mereka akan mencoba menahan serangan-serangan berbahaya dari para penyerang Fenerbahce.
 
Sementara di tengah, Nemanja Mati dan Enzo Perez akan memainkan peran sebagai penghubung lini pertahanan dan lini gedor Aguias, yang bertumpu pada tiga gelandang dan satu ujung tombak. Mereka adalah Eduardo Salvio, Rodrigo Jose Lima, Nicolas Gaitan, dan Oscar Cardozo yang bertugas sebagai goal getter di pos terdepan. Kolaborasi mereka perlu diwaspadai bek-bek Fener.
 
Kendati demikian, kekuatan sang lawan, Fenerbahce juga tak bisa dianggap remeh. Meski kehilangan beberapa pemain andalan akibat cedera, Kenari Kuning masih tetap memiliki para pemain lapis kedua yang menjanjikan. Terlebih, mereka tak ingin kemenangan emosional pada leg pertama -setelah sempat frustrasi mencetak gol- tak ingin menjadi sia-sia.
 
Motivasi mereka pun berlipat karena melaju ke final akan menjadi pencapaian terbaik -dalam ukuran stage pada kompetisi- klub di kancah Eropa. Sebelumnya, Sar? Kanaryalar hanya mampu mencapai perempatfinal, pada ajang Liga Champions musim 2007/08. Saat itu, mereka takluk dari Chelsea, yang selanjutnya melaju hingga final sebelum ditaklukkan Manchester United.
 
Fener tampaknya akan menggunakan formasi yang sama dengan Benfica, 4-2-3-1. Volkan Demirel tetap menjadi kiper kepercayaan utama pelatih Aykut Kocaman. Sedangkan pos pertahanan akan diserahkan kepada Joseph Yobo dan Egemen Korkmaz, yang mencetak gol pada leg pertama, sambil dibantu oleh dua bek sayap, Gokhan Gonul dan Reto Ziegler.
 
Pada sektor tengah, kekuatan Fener berkurang usai Raul Meireles tak bisa dimainkan akibat cedera. Selcuk Sahin dan Cristian Baroni akan diplot sebagai gelandang jangkar, guna mendukung trio Dirk Kuyt, Salih Ucan, dan Caner Erkin yang berdiri sejajar di depan mereka. Moussa Sow berperan sebagai ujung tombak, menggantikan Pierre Webo yang terkena akumulasi kartu.
 
Berkaca pada apa yang terjadi pada leg pertama, di mana Benfica mampu meladeni permainan Fenerbahce, leg kedua pun diperkirakan akan berlangsung sengit. Dan, jelas, dukungan dari puluhan ribu pendukung setia akan membuat tim tuan rumah tampil penuh percaya diri. Maka, mereka pun akan mengincar gol sejak menit awal, agar secepat mungkin menyamakan agregat.
 
Dan akhirnya, tim manapun yang jeli memanfaatkan kelengahan lawan akan memiliki peluang yang lebih besar untuk melaju ke partai puncak di Amsterdam Arena. Fener tetap berpeluang, namun hasrat Benfica untuk meraih prestasi di kancah Eropa tampaknya akan sulit untuk dibendung oleh pengoleksi 18 gelar Super Lig Turki itu. Diprediksi, Benfica akan menang dan meraih tiket final.
 
Prediksi: Benfica 60-40 Fenerbahce
*Benfica lolos ke final
 
Prakirakan formasi:
BENFICA (4-2-3-1):
Artur Moraes (GK); Andre Almeida, Ezequiel Garay, Jardel Vieira, Maximiliano Pereira; Nemanja Matic, Enzo Perez; Eduardo Salvio, Rodrigo Jose Lima, Nicolas Gaitan; Oscar Cardozo
 
FENERBAHCE (4-2-3-1): Volkan Demirel (GK); Gokhan Gonul, Joseph Yobo, Egemen Korkmaz, Reto Ziegler; Selcuk Sahin, Cristian Baroni; Dirk Kuyt, Salih Ucan, Caner Erkin; Moussa Sow
 
Lima pertandingan terakhir Benfica:
Newcastle United 1-1 Benfica | Europa League (12/4/2013)
Benfica 1-1 Pacos de Ferreira | Taca de Portugal (16/4/2013)
Benfica 2-0 Sporting CP | Primeira Liga (22/4/2013)
Fenerbahce 1-0 Benfica | Europa League (26/4/2013)
Maritim 1-2 Benfica | Primeira Liga (30/4/2013)
 
Lima pertandingan terakhir Fenerbahce:
Fenerbahce 1-0 Eskisehirspor | Super Lig (14/4/2013)
Eskisehirspor 1-1 Fenerbahce | Cup (18/4/2013)
Genclerbirligi 2-0 Fenerbahce | Super Lig (22/4/2013)
Fenerbahce 1-0 Benfica | Europa League (26/4/2013)
Fenerbahce 2-1 Kayserispor | Super Lig (29/4/2013)
 
*Dari berbagai sumber
 
Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola
(dit)

Hamas Tolak Anjuran Pertukaran Lahan dengan Israel

Posted: 02 May 2013 12:45 AM PDT

Switzerland limits immigration

2013/04/29 WIB

Limiting immigration: Switzerland says 'no' to too many foreign workers.It will introduce new quotas and limit long-term work permits available to EU citizens.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan