Khamis, 2 Mei 2013

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Minta M Nuh Mundur, Mahasiswa di Riau Blokir Jalan Layang

Posted: 02 May 2013 12:33 AM PDT

NUSANTARA

Kamis, 02 Mei 2013 14:33 wib

Banda Haruddin Tanjung - Okezone

PEKANBARU - Lebih dari 100 mahasiswa dari berbagai universitas di Pekanbaru, Riau, berunjuk rasa menuntut agar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Nuh, mundur dari jabatannya. Mereka menganggap pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA dan SMP tahun ini karut marut.

Aksi unjuk rasa dibarengi dengan pemblokiran jalan layang di dekat Jalan Jenderal Surdirman, di depan Kantor Wali Kota Pekanbaru. Akibatnya, kemacetan panjang tidak terhindarkan.

"Kita minta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M Nuh, mengundurkan diri. Dia telah gagal mengemban tuas UN (Ujian Nasional)," kata koordinator aksi, Yopi Pranoto, Rabu (2/5/2013).

Mahasiswa juga menolak UN sebagai standar kelulusan siswa. "Bagi kami, UN merupakan sistem gagal menetapkan standar kelulusan pendidikan nasional," tambah Ardi Amyar, peserta aksi lainnya.

Sebelum memblokir jalan layang, mahasiswa menggelar unjuk rasa di Kantor Gubernur Riau dengan tuntutan serupa, yakni minta mantan Rektor Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) itu mundur secara terhormat.
(ris)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Tampil di Youtube, Susno Tunjukkan Kasusnya ke Dunia

Posted: 02 May 2013 12:18 AM PDT

POLHUKAM

Kamis, 02 Mei 2013 14:18 wib

Awaludin - Okezone

JAKARTA - Kuasa Hukum Susno Duadji, Fredrich Yunadi mengaku tidak tahu jika kliennya akan cuap-cuap melalui Youtube. Menurutnya, tampil di Youtube merupakan inisiatif Susno sendiri.

"Kalau saya tahu beliau mau bicara di Youtube, pasti sudah saya larang, karena hal itu akan masuk ke dunia. Saya enggak akan setuju. Tapi kan beliau sudah unggah, saya mau apa, saya gak bisa berbuat apa-apa," katanya kepada wartawan di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2013).

Dia menilai, Susno tampil di Youtube karena ingin menunjukkan apa yang saat ini dialaminya. Tapi, meski sebagai kuasa hukum, Fredrich mengaku tak setuju dengan langkah yang bisa disaksikan oleh dunia itu.

"Sejelek-jeleknya kita, jangan kita membuka celana dalam kita di dunia Internasional dong. Kalau perlu kita berantem di dalam rumah boleh, tapi di luar kita bersatu," tutupnya.

Sebelumnya, Susno Duadji muncul dalam sebuah tayangan video di Youtube. Video berdurasi 15 menit 34 detik itu diunggah Yohana Celia.

Dalam video itu, Susno mengatakan sedang berada di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat I. Video muncul setelah Kejaksaan Agung mengumumkan surat penetapan Susno Duadji sebagai buronan. (trk)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Tiada ulasan:

Catat Ulasan