Khamis, 2 Mei 2013

Republika Online

Republika Online


Sambut Jakarta Fashion and Food Festival 2013

Posted: 02 May 2013 09:05 AM PDT

Kamis, 02 Mei 2013, 23:05 WIB

innofashions

Jakarta fashion show (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelaran tahunan kerja sama antara Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi (Pemprov DKI Jakarta) dengan PT. Summarecon Agung Tbk., Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) 2013 akan dimulai pada 9-26 Mei 2013 di Sentra Kelapa Gading. 

"JFFF ini berangkat dari visi mengangkat citra, harkat, dan martabat bangsa melalui industri kreatif," kata Chairman JFFF Soegianto Nagaria, di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta, Kamis (2/5). 

Ia melanjutkan pada pembukaan festival nanti akan menampilkan Gading Nite Carnival yang menampilkan parade mobil hias, atraksi penari dan pesta kembang api. Sedangkan untuk ajang Food Festival, Kampoeng Tempoe Doeloe (KTD).

Pihak penyelenggara sudah menyiapkan sekitar 80 stand makanan dengan 100 jenis hidangan. Makanan yang disajikan, akan didominasi ragam makanan khas peranakan. 

"Suasananya terinspirasi dari beberapa bangunan unik di Jakarta. Acara ini sudah mendapat dukungan dari banyak negara. Ini sekaligus menjadi jembatan dalam promosi JFFF ke tingkat internasional," ujar Soegianto. 

JFFF kali ini mengusung tema 'Transforming Indonesia into Global Taste'. Acara ini juga menggelar Wine and Cheese Expo. Dari segi fashion, acara ini akan menampilakan produk lokal seperti Musa Midyamodjo, Anne Avantie, dan Stephanus Hamy. 

Redaktur : Citra Listya Rini
Sumber : Antara

Beramallah kamu sekalian, karena beramal akan merubah sesuatu yang buruk yang telah ditentukanNya padamu(HR Bukhori-Muslim)

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Belitong Siap Manjakan Wisatawan

Posted: 02 May 2013 07:19 AM PDT

Kamis, 02 Mei 2013, 21:19 WIB

Republika/Agung Supriyanto

Penyelenggara Belitong Beach Festival Expo 2013, Anelia Juni Gunawan (kiri). Wakil Bupati Kabupaten Belitong, Sahani Saleh (keda kiri) serta Kepala Bidang Promosi Bangka Belitong, Yusri Liputo (ketiga kanan) dan CEO Jember Fashion Carnival, Dinan Fariz (ka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebelum novel Laskar Pelangi 'lahir', tak banak yang mengenal keindahan Belitong. Kini, Belitong jadi satu tujuan utama wisatawan domestik dan mancanegara.

Bupati Kabupaten Belitong, Darmansyah Husein mengatakan, selain timah Belitong memiliki kekayaan lain yang tak kalah berharga, yaitu deretan pantai yang khas. Mengapa khas, karena komposisinya memiliki keunikan baik dari sisi keindahan berupa pantai pasir putih, lautan biru dan bebatuan besar juga sisi kehidupan bawah laut yang luar biasa.

Karena itu, kata dia, keindahaan panorama itu apabila digabungkan dengan aktivitas pariwisata, maka akan lebih menarik minat wisatawan untuk datang. 

"Penyelenggaraan Belitong Beach Festival (BBF) 2013  merupakan satu contoh aktivitas pariwisata yang diharapkan dapat lebih mempromosikan keindahan pantai Belitong kepada masyarakat tanah air," kata dia di Jakarta, Rabu (1/5).

Husein mengungkap, sebagai bentuk usaha untuk menarik lebih banyak wisatawan yang datang, pemerintah Kabupaten telah menyiapkan segala fasilitas seperti penginapan baik dari kelas berbintang hingga homestay milik warga lokal. Di samping itu, sarana kuliner khas Belitong baik berbentuk restoran maupun warung sederhana juga siap menyambut wisatawan kelaparan.

"Intinya, kami siap untuk menyambut siapapun yang datang. Ya, kalau memang ada kekurangan, tentu kami mengharapkan akan terjadi perbaikan kualitas di masa depan, " kata dia.

Reporter : Agung Sasongko
Redaktur : Hazliansyah

"Dan tepatilah perjanjian dengan Allah apabila kamu berjanji dan janganlah kamu membatalkan sumpah-sumpah itu sesudah meneguhkannya…."(QS An-Nahl: 91)

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan