Khamis, 2 Mei 2013

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Kondisi Myanmar Mulai Kondusif Setelah Kerusuhan

Posted: 02 May 2013 01:08 PM PDT

ASIA TENGGARA

Jum'at, 03 Mei 2013 03:08 wib

Fajar Nugraha - Okezone

OKKAN  - Ratusan polisi dan prajurit Myanmar berhasil mengamankan kondisi di Okkan. Sebelumnya, wilayah tersebut dilanda kerusuhan komunal yang menewaskan satu orang.

Sebelumnya, sekira 400 warga Budha di Okkan melakukan penyerangan ke arah properti milik warga Muslim di wilayah tersebut. Selain membakar toko dan rumah milik warga Muslim, warga yang datang tiba-tiba itu juga membakar dua masjid. Demikian diberitakan Associated Press, Jumat (2/5/2013).

Selain menewaskan satu orang, kerusuhan ini juga menyebabkan sembilan orang lainnya terluka. Polisi pun menangkap 18 orang yang diduga keras terkait dengan insiden itu.

Kerusuhan terbaru yang terjadi di wilayah Okkan, Myanmar menyisakan pertanyaan siapa pelaku di balik insiden itu.  Menurut seorang politisi Myanmar, anggota ekstrimis Myanmar "969" berada di balik serangan tersebut.

Politisi pro-pemerintah National Union Party, Myint Thein mengatakan, kelompok "969" terlibat dalam kerusuhan ini. Kelompok ekstrimis tersebut memang dikenal kerap mendorong warga Budha Myanmar untuk tidak melakukan hubungan apapun dengan warga Muslim Myanmar.

Kelompok "969" mendesak agar warga Myanmar untuk berbelanja di toko milik warga Budha. Selain itu, kelompok tersebut juga meminta agar warga tidak menikah, menjual atau menyewakan rumah ataupun tanah mereka kepada warga Muslim. (faj)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita Video Penangkapan Tersangka Bom Boston

Posted: 02 May 2013 11:25 AM PDT

Switzerland limits immigration

2013/04/29 WIB

Limiting immigration: Switzerland says 'no' to too many foreign workers.It will introduce new quotas and limit long-term work permits available to EU citizens.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan